Offside.co.id

Tandang ke Samarinda, Arema Wajib Menang

Minggu 11 Desember 2016 11:01 WIB

Offside.co.id – Terus menempel ketat Persipura Jayapura di papan atas klasemen, Arema Cronus membawa misi menang kala bertemu Pusamania Borneo FC (PBFC) pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (11/12) malam WIB.

Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija mengaku ada beban moral yang dibawa. Milo, sapaan akrabnya mengatakan timnya wajib menang karena Persipura akan melakoni laga mudah melawan Persegres Gresik United.

“Pasti ada beban moral. Kami wajib menang karena Persipura akan melawan tim mudah. Jika kalah, juara akan jauh dari kami,” ujar Milo.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Milo juga melemparkan pujian ke PBFC yang menurutnya memiliki tim terbaik di Indonesia. Namun PBFC juga harus memiliki konsistensi bermain di kompetisi Indonesia.

Pemain tengah Arema, Ferry Aman Saragih juga cukup rileks. Dirinya mengaku tak terlalu memikir laga melawan PBFC. “Saya tidak terlalu memikirkan lawan PBFC. Di tim, juga tidak ada ketenangan. Namun kami optimis meraih poin dan siap melawan PBFC,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih PBFC Dragan Djukanovic mengakui tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam timnya. Pemainnya dipastikan tidak akan bermain tanpa tekanan. Justru ia menilai Aremalah yang akan membawa beban karena mengejar titel juara.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Kami tidak ada tekanan. Justru Arema yang ada tekanan. Mereka harus mengejar juara kompetisi ini,” ujar Dragan.

Kapten PBFC, Ponaryo Astaman juga senada dengan Dragan. Timnya harus bermain lepas katena tidak ada target yang harus dikejar. “Bagi kami ini pertandingan biasa. Tapi Arema ini adalah pertandingan menentukan. Terpleset disini mereka akan kehilangan juara,” tutur mantan pemain Arema. (FM)

(Visited 152 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid