Offside.co.id

Tandang ke Samarinda, SP Tanpa Irsyad Maulana

Senin 18 Juli 2016 17:06 WIB

Offside.co.id – Meski Jumat malam lalu sempat menjadi bintang dengan dua golnya ke gawang Srwijaya FC, namun nama Irsyad Maulana tidak termasuk dalam 18 pemain yang dibawa pelatih Nilmazar ke Samarinda guna menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) Rabu 20 Juli nanti. Posisi Irsyad sebagai sayap kemungkinan akan digantikan Defri Risky, Adi Nugroho atau Fandry Imbiri.

Ada apa gerangan? Tak ada apa-apa dengan Irsyad. Tapi hanya karena dia terkena akumulasi kartu kuning,” ujar Media Officer Semen Padang, Haria Fahero.

Dijelaskan Haria, sesuai ketentuan TSC, pemain yang memperoleh tiga kali kartu kuning akan istirahat untuk satu pertandingan. Kebetulan pada saat menghadapi Sriwijaya FC, Irsyad menerima kartu kuning ketiganya di menit 81 setelah memprotes keputusan wasit Thoriq Al Katiri yang memimpin partai Semen Padang vs Sriwijaya.

Pelatih Semen Padang Nilmaizar mengaku tak khawatir dengan tidak adanya Irsyad Maulana. Pelatih kelahiran Payakumbuh ini menyebutkan bahwa kualitas pemain di timnya adalah sama. Jadi ketika satu pemain tidak bisa turun ke lapangan, pemain yang lain sudah siap untuk menggantikan.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

“Biasa saja. Kita kan tidak harus bergantung kepada satu pemain. Sama ketika Jandia tidak bisa turun karena dapat hukuman saat bertanding di Serui, kita juga masih punya kiper yang lain. Begitu juga dengan Irsyad. Kita masih punya pemain lain yang kualitasnya tidak kalah dengan Irsyad,”” ujar Nil.

Jandia sendiri seperti juga Irsyad saat Ini masih belum bisa bermain. Hal itu karena hukuman empat kali tak boleh bermain itu baru akan berakhir setelah pertandingan Semen Padang vs PBFC, Rabu lusa. “Soalnya hitungan empat kali itu bukan dimulai dari pertandingan SP melawan Barito Putra di Banjarmasian. Tapi dihitung mulai saat SP menghadapi PS. TNI di Padang,””tambah Haria.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Tim Semen Padang sejak Senin pagi (18/7) sudah berangkat menuju Samarinda dengan pesawat Garuda. Setelah transit via Jakarta, tim diperkirakan akan tiba di Jakarta Senin sore. Uji coba lapangan untuk tim Semen Padang direncanakan akan berlangsung Selasa malam.

Adapun 18 pemain yang dibawa tim Semen Padang adalah Rivky Mokodompit, Rendy Oscario (K), Novan Sasongko, Handi Ramdan, Cassio Fransisco de Jesus, Hengki Ardiles, Agung Prasetyo (B), Riko Simanjuntak, Mekan Nasyrov, Rudi, Defri Riski, Fandry Imbiri, Satrio Syam, Vendri Mofu, Paulo Diego Messias, Adi Nugroho (T), Nur Iskandar, Marcel Sacramento (D). (NS)

(Visited 538 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni