Offside.co.id

Tandang Ke Serui, Arema Optimis Meski Tanpa El Loco

Minggu 13 November 2016 11:18 WIB

Offside.co.id – Dalam lawatannya ke markas Perseru Serui, Arema Cronus tetap akan optimis bisa meraih poin di Stadion Maroara, Markas Perseru Serui dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 meski tanpa striker andalannya, Cristian Gonzales. Sebelumnya tiga pilar utama Arema juga dipastikan absen, yaitu Esteban Vizcarra, Goran Gancev dan Ferry Aman Saragih.

Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija menyebutkan striker yang berjuluk El Loco tersebut mengeluh mengalami sakit di bagian punggung. “Saya tidak tahu pasti apa cederanya. Tapi dia bilang punggungnya sakit,” ujar Milo, sapaan akrabnya.

Milo menambahkan, Gonzales sudah tidak mengikuti latihan terakhir tim di Malang. Meski tanpa diperkuat striker pemilik nomor punggung 10 tersebut, Milo optimis timnya bisa meraih hasil terbaik saat bertemu Perseru. Dia meyakini ada beberapa opsi pemain yang bisa menggantikan Gonzales di lini depan. Diantaranya, Febri Hamzah yang jarang dimainkan oleh Milo.

“Ada Febri, Okto, Sunarto dan Arif Suyono yang bisa menjadi opsi striker utama. Kami tidak perlu cemas dengan hilangnya empat pemain. Ada pemain yang siap menggantikan,” lanjutnya.

Selain itu, faktor mental juga menjadi perhatian serius Milo. Meski tak memungkiri perjalanan jauh akan memengaruhi mental pemain, ia menyebut hal tersebut bukan alasan untuk menyerah di Serui.

“Mental menjadi poin penting kami. Pertandingan melawan Serui memang berat. Pemain harus siap mental tanpa harus diingatkan oleh tim pelatih,” lanjutnya.

(Visited 1.655 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid