Offside.co.id

Usai Gaet Svraka, SP Minati Lee Kil Hoon?

Jumat 2 September 2016 08:46 WIB

Offside.co.id – Muamer Svraka eks pemain timnas Bosnia Herzegovina sudah resmi dikontrak Semen Padang. Penandatanganan kontraknya langsung dilakukan pada  Selasa (30/8. Itu  berarti sehari setelah rombongan tim SP sampai di Padang usai melakoni laga tandang lawan Persegres Gresik United Minggu (28/8) lalu.

Penandatanganan kontrak Svraka langsung dilakukan oleh Daconi, CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang yang didampingi Direktur Tekhnik Iskandar Z. Lubis di Kantor PT. KSSP Indarung Padang. Penandatanganan kontrak itu juga dilakukan Gabriel Budi, agen pemain dari PT. Indo Bola.

Lalu, sudah cukup satu pemain itu sajakah rekrutan SP menjelang putaran kedua ini? Sementara slot satu pemain Asia saat ini kosong karena Mekan Nasyrov juga sudah keluar.

Meski masih bersifat rumor, namun cerita soal SP bakal menambah satu pemain asing lagi kencang beredar di kalangan fans Semen Padang. Baik  itu dalam pembicaraan sehari-hari maupun melalui media sosial. Pemain yang dikatakan bakal memenuhi slot pemain Asia di SPFC itu adalah Lee Kil Hoon, asal Korea Selatan.

Pemain kelahiran 6 Maret 1983 dengan tinggi 180 cm ini seorang striker dan bisa bermain di gelandang. Ia terakhir berkostum Sime Derby FC di Malaysia Premier League (MPL). Sebelum di Sime Derby FC, pernah membela Penang FA musim 2014-2015 dan menjadi top skor dengan 15 gol. Lee Gil-hoon musim 2013 juga pernah bermain di kompetisi Liga Hongkong, China, dan tentunya Liga Korea sendiri, selain juga pernah membela Timnas Korea U-19 dan U-23 di tahun 2002-2003.

“Ya, Gabriel Budi agennya juga sudah menawarkan Lee. Saya juga sudah lihat video permainannya di youtube. Bicara soal butuh itu pasti, mengingat putaran kedua semakin ketat. Tapi kita lihatlah dulu perkembangannya.,” ujar Nilmaizar, pelatih Semen Padang.

Menjawab pertanyaan Nofi Sastera dari Offside.co.id soal besarnya ekspektasi pendukung SP terhadap Svraka, Nil menilai sebagai suatu hal yang wajar. Namun Nil meminta agar permintaan itu jangan terlalu berlebihan. Sebab harapan yang berlebihan terkadang bisa menjadi bumerang.

“Seperti sekarang harus diakui kondisi Svraka belum seratus persen. Ia juga masih beradaptasi dengan pemain lain. Jadi ya, untuk meminta dia akan langsung jadi bintang, tentu rasanya sulit,” tambah Nil.

Svraka sendiri seperti data yang ada disebutkan sebagai pemain yang cukup hebat dengan 6 kali penampilannya di timnas Bosnia. Goran Ganchev pemain Arema yang juga satu dengan Svraka menilai bahwa Svraka sebagai pemain pilihan terbaik dari seluruh klub di Indonesia. “Maumer Svraka Pemain National Team Bosnia the best sign of all indonesian clubs. Semen Padang is smart,” ucap Gancev pada akun IG ligasuperindonesia. NS

BERITA MENARIK LAINNYA

Menguak Lingkaran Sponsor Klub Sepakbola Indonesia

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

Persib Bandung, Teladan atau Anak Emas?

Joko Driyono: Boleh Saja Punya Dua Klub, Asalkan…

Pieter Tanuri: Misi Kami Murni Bisnis

(Visited 1.259 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni