Offside.co.id

Usai Pertandingan, Bus Persibat ‘Disambut’ Lemparan Batu

Senin 15 Agustus 2016 01:32 WIB

Offside.co.id – Nasib buruk menimpa rombongan pemain Persibat Batang. Saat akan kembali ke Batang usai menjalani laga Indonesia Soccer Championship (ISC) B melawan PPSM Magelang di Magelang, bus yang ditumpangi pemain Persibat diserang dan ‘disambut’ lemparan batu oleh oknum suporter.

Menurut Adi, seorang fotografer yang ikut rombongan bus tersebut, serangan terjadi saat bus pemain melintasi Kecamatan Secang, Magelang. Menurutnya, penyerang menggunakan sepeda motor.

“Kami dari hotel sudah diikuti oleh mereka,” katanya.

Sementara manajer Persibat, Ahmad Dahlan mengaku prihatin dengan kejadian ini. Pasalnya, beberapa pemain mengalami luka akibat pecahan kaca bus.

“Kejadiannya setelah kami keluar dari hotel menuju perjalanan pulang. Sesaat setelah itu, bus kami diserang dengan lemparan batu besar oleh pengendara sepeda motor,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini, kaca bus mengalami pecah dan hancur dari beberapa bagian. Bahkan tak sedikit pemain dan ofisial Persibat mengalami luka karena terkena serpihan kaca.

Usai kejadian, rombongan bus Persibat langsung melaporkan insiden ini ke Mapolsek Secang untuk ditindaklanjuti sekaligus mendapatkan pengamanan.

(Visited 699 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid