Offside.co.id

Waduh! ISC A 2016 Terancam Molor Hingga Maret 2017

Rabu 1 Juni 2016 10:17 WIB

Offside.co.id – Jauh hari Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dijadwalkan selesai pada November. Jadwal tersebut, dibuat dengan sudah mempertimbangkan agenda dan kondisi tim selama turnamen. Rata-rata, tiap peserta berlaga di satu laga per pekannya.

Seiring dengan adanya wacana persiapan Timnas untuk Piala AFF 2016, bisa saja agenda tersebut akan molor. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ada kemungkinan kompetisi akan libur untuk beberapa pekan atau bulan, ketika timnas melakoni pemusatan latihan.

BACA JUGA :

Delapan Klub ISC Kena Hukuman Denda Rp 10-15 Juta

Laga ISC 2016, terancam molor. (Foto: indonesiansc.com)

Laga ISC 2016, terancam molor. (Foto: indonesiansc.com)

Dirut PT GTS Joko Driyono menjelaskan bahwa ada waktu khusus yang harus disediakan untuk timnas agar bisa menggelar pemusatan latihan.  “Butuh beberapa pekan untuk Timnas. Konsekuensinya, bisa saja nanti kompetisi tunda sampai ‎Maret 2016,” kata Djoko.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

BACA JUGA :

Persis Solo Masih Mencari Kemenangan

Operator kompetisi bisa saja menata jadwal ulang dengan mempertimbangkan jadwal pemusatan latihan timnas dan kompetisi bisa saja selesai on time atau minimal molor sebulan. Namun risikonya besar.

Jadwal harus dipadatkan. Dengan kata lain, klub harus siap bertanding dua kali dalam sepekan. Berdasarkan pengalaman, opsi ini biasanya kurang menguntungkan. Banyak klub yang tak maksimal penampilannya. Maklum, pemain terancam kelelahan dan mudha cedera.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Menurut Djoko, sampai saat ini perubahan jadwal itu belum dibicarakan. Besar kemungkinan, akan dilakukan perencanaan yang lebih matang usai terpilihnya pelatih timnas. (HM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Jerman Hadapi Piala Eropa Tanpa Marco Reus

Dejan Pahami Kemarahan Bobotoh

Mengejutkan, Prancis Coret Benzema Untuk Piala Eropa 2016

Pogba Beli Rumah di Barcelona, Pertanda hengkang?

(Visited 97 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni