Offside.co.id

Wasit Arema vs PSM: Saya Berusaha Adil

Minggu 16 Oktober 2016 06:08 WIB

Offside.co.id – Komentar Robert Alberts soal kepemimpinan wasit saat pertandingan Arema Cronus melawan PSM Makasar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di stadion Gajayana, Kota Malang di tanggapi santai oleh wasit Yudi Nurcahya.

Wasit asal Bandung tersebut menyebut, penilaian Robert soal kepemimpinannya merupakan hal wajar bagi dia. Menurutnya, pelatih bisa berkomentar apapun, namun terpenting, dia akan memimpin seadil-adilnya.

“Saya memaklumi komentar Robert. Itu hak dia mau berkomentar seperti apa. Tapi prinsip saya, sebagai wasit saya berusaha akan memimpin seadil-adilnya dan sebaik mungkin agar rasa fairness terjaga,” ujar singkat Yudi kepada Offside.co.id, Sabtu (15/10).

Sementara itu Robert ketika dikonfirmasi terkait komentarnya juga menampik menuduh wasit melakukan kecurangan. Menurutnya, wasit Yudi melakukan tugasnya dengan baik, bisa menjaga ritme permainan dengan baik.

“Permainan kemarin sudah bagus. Wasit bisa menjaga ritme permainan. Tidak ada tekel buruk yang terjadi di pertandingan kemarin. Wasit membiarkan kedua tim memainkan sesuai dengan strategi masing-masing,” ucap Robert.

Robert juga menegaskan bahwa kekalahan timnya atas Arema Cronus memang murni kesalahan pemainnya. “Murni dari pemain. Pertama membiarkan pemain Arema bebas bergerak dan bebas mengontrol jalannya permainan. Selebihnya PSM sebetulnya bisa mendapatkan dua pinalti, satu karena handsball dan satu lagi karena pelanggaran. namun itu tidak terjadi. Itu isu lain. Setidaknya wasit tidak memberhentikan pertandingan yang tidam perlu,” pungkas pelatih asal Belanda tersebut.

(Visited 698 times, 7 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid