Offside.co.id

Wasit Bantu Arema Menang

Sabtu 15 Oktober 2016 11:10 WIB

Offside.co.id – Komentar pedas dilontarkan pelatih PSM Makasar, Robert Alberts, soal kemenangan Arema Cronus pada pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (14/10) malam WIB.

Pelatih asal Belanda itu menuding wasit turut bermain untuk memenangkan Arema Cronus dengan hasil akhir 2-0. Keterlibatan wasit, menurut Robert, wasit Yudi Nurcahya asal Bandung membantu membentuk ritme permainan Arema.

“Wasit membantu Arema leluasa mengatur ritme permainan seperti keinginan mereka,” ujar Robert.

Selain itu, absennya beberapa pemain asing mereka juga menjadi penyebab kekalahan tim berjuluk Juku Eja tersebut. Gaya permainan yang diperagakan oleh timnya dilihat berbeda oleh Robert. Tak hanya itu, kurangnya tekanan yang diberikan oleh pemainnya membuat beberapa pemain Arema Cronus leluasa menciptakan peluang.

“Arema memiliki dua keuntungan. Pertama tidak ada pressure dari pemain saya dan kedua, pemain arema dengan bebas menguasai serta mengontrol jalannya pertandingan,” lanjut Robert.

Sementara itu, pelatih Arema Cronus Milomir Seslija terkesan tidak peduli dengan permainan apik Arema Cronus. Milo, panggilan akrabnya, justru menilai kemenangan atas PSM merupakan jawaban atas kritikan media massa beberapa hari terakhir ini.

“Terima kasih telah memberikan tekanan bagi saya dan tim. Media memberitakan kalau saya, Gonzales dan Vizcarra bermain buruk dalam beberapa pertandingan. Dan ada yang memberitakan saya pantas untuk keluar dari Arema. Namun kali ini hasilnya menang. Gonzales dan Vizcarra mencetak gol. Itu menjadi motivasi kami,” ucap pelatih asal Bosnia ini.

Milo menambahkan, pemainnya tampil dominan. Seharusnya mereka bisa membuat peluang lebih banyak tapi hal tersebut tidak terjadi. (FM)

(Visited 984 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid