Offside.co.id

Yakin Menang, Sriwijaya Cueki Arema Juara

Kamis 8 Desember 2016 09:52 WIB

Offside.co.id – Sriwijaya FC menatap optimisme tinggi kala bertamu ke markas Arema Cronus dalam lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro mengaku timnya akan menemui kesulitan saat melawan Arema di kandangnya. Namun dirinya dan tim bertekad untuk mencuri poin di kandang Singo Edan.

“Siapapun tim, termasuk kami pasti akan kesulitan melawan Arema di kandangnya. Kami punya tekad kuat untuk meraih yang terbaik bagi Sriwijaya FC,” ujar Widodo.

Terlebih mesin gol Sriwijaya yang juga mantan pemain Arema Cronus, Beto Goncalves bakal turun kontra Arema. Hal tersebut yang membuat Widodo percaya diri bisa meraih poin di Malang.

“Sekarang Beto bisa bermain. Semoga menjadi pertandingan yang menarik untuk meraih poin,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Namun begitu, Widodo tak ingin memandang sebelah mata dengan absennya Hamka Hamzah di posisi belakang. Karena ia menilai, meski menurunkan pemain cadangan, Arema tidak akan kehilangan kualitasnya.

Widodo juga mengingatkan pemainnya untuk fokus pada pertandingan yang dijadwalkan kick off pukul 17.00 WIB, hari ini (8/12). “Saya ingin Sriwijaya menang. Saya tidak peduli dengan posisi Arema yang sedang mengejar Juara,” pungkasnya.

Sementara itu pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija tengah dipusingkan dengan sosok tepat pengganti Hamka. Krisis bek yang mendera Arema masih berlanjut. Milo, sapaan akrabnya, menyiapkan tiga pemain untuk mengisi pos Hamka yaitu, Raphael Maitimo, Junda Irawan dan Syaiful Indra Cahya.

“Tanpa Hamka kami akan mencoba beberapa pemain. Bisa Junda, Maitimo ataupun Syaiful” ucapnya.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Milo pun juga memberi instruksi untuk melakukan pressing ketat terhadap pemain Sriwijaya. Dengan demikian, lawan tidak akan bisa membuat peluang.

“Mereka tidak mengejar juara. Tapi mereka tim terbaik. Saya tidak akan memberi kesempatan,” kata Milo.

Tak hanya itu, nampaknya Milo ingin mengulangi keberuntungan yang diperoleh timnya saat menang melawan PS TNI. Persiapan mepet membuat Milo cukup buru-buru mempersiapkan timnya. Selain itu, persaingan juara ISC A 2016 kini juga semakin sengit.

“Kami tidak banyak waktu untuk persiapan. Kami harap punya kesempatan menang, dan keberuntungan itu sangat penting. Tapi kami tak ingin banyak alasan,” tandasnya. (FM)

(Visited 141 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid