Offside.co.id

Islandia Tantang Indonesia Awal Januari 2018

Kamis 7 Desember 2017 16:34 WIB

Offside.co.id – PSSI akan menghadirkan salah satu tim kontestan Piala Dunia 2018, Islandia. Tim berjuluk “Our Boys” itu rencananya akan tiba dan tampil di Indonesia pada awal Januari 2018.

Tur tim Islandia ke Indonesia ini menjadi bagian dari persiapan menuju putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Kedatangan tim berperingkat 18 dunia itu cukup istimewa mengingat tim ini baru saja membangun reputasi besarnya di sepak bola.

Lolosnya Islandia ke Piala Dunia Rusia 2018 membuat dunia terkejut, karena negara itu merupakan negara terkecil keenam di Asosiasi Sepak Bola Eropa atau UEFA. Islandia juga tidak pernah berprestasi di tingkat Eropa, tetapi lolos ke Piala Dunia sebagai pemuncak Grup I.

Selain lolos ke Piala Dunia 2018, Islandia sebelumnya sudah menggemparkan penggila sepak bola dengan kesuksesan menembus babak perempatfinal Piala Eropa tahun 2016.

BACA JUGA :   Paulo Bento Tangani Klub Liga Super China

“Kedatangan Islandia tentu sangat positif dan menjadi awal yang bagus buat kita. Kita bisa banyak belajar dari mereka. Jadi, tur Islandia di indonesia bukan hanya terfokus pada 2 x 45 menit pertandingan, tetapi akan PSSI maksimalkan untuk kegiatan youth and coaching education,” kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI Marsal Masita.

Ditambahkan, PSSI memiki banyak program di tahun 2018, baik untuk pertandingan persahabatan, uji coba, turnamen ataupun multi event. “Setelah dua tahun vacum, PSSI akan berupaya membawa gaung Indonesia ke pentas dunia dengan menjadi tuan rumah yang baik untuk berbagai pertandingan dan turnamen internasional Asia dan Asean,”  Marsal menambahkan dikutip dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA :   Islandia Minta Messi Siapkan 23 Kostum!

“Kami juga sangat bahagia karena Islandia telah mempercayai kami untuk mengkoordinir tur mereka ke Indonesia yang merupakan salah satu bagian dari persiapan mereka menuju Piala Dunia 2018 di Rusia,” ujarnya.

Selama di Indonesia rencananya Islandia akan menjalani dua pertandingan melawan tim Indonesia. Selain itu, mereka bersama Federasi Islandia juga akan melakukan aktivitas lainnya di luar pertandingan seperti menggelar klinik pelatihan dan sharing pengalaman dan berbagi cerita tentang kisah sukses sepak bola mereka di Piala Eropa dan Piala Dunia. Selain itu juga ada diskusi hal lain terkait sepak bola. (HISAN/KS)

(Visited 27 times, 27 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo