Offside.co.id

Ivan Kolev Tangani PS TNI

Senin 1 Mei 2017 22:46 WIB

Offside.co.id – Mantan pelatih timnas Indonesia era 2002-2007 asal Bulgaria, Ivan Kolev, resmi menjadi pelatih kepala PS TNI menggantikan Laurent Hatton.

Pergantian Hatton terbilang mengejutkan karena pelatih asal Prancis ini terhitung cukup baik memimpin The Army pada tiga pertandingan awal PS TNI dalam Go-Jek Traveloka Liga 1.

Setelah pada pertandingan terakhir menang 1-2 atas Bhayangkara FC, mereka pun berhasil menahan imbang Borneo FC, dan kandidat juara liga Persib Bandung.
Pemecatan Hatton juga berbuntut pada pemecatan dua legiun asing asal Guinea, Aboubacar Sylla dan Aboubacar Leco Camara. Posisi mereka langsung digantikan oleh dua pemain asal Argentina, Facundo Talin (stoper) dan Leonel Jorge Nunez (gelandang).

BACA JUGA :   PSG Menang Lagi, Neymar dan Cavani Berbagi Gol

“Proses pergantian Laurent Hatton sudah beres, semua masalah kontrak dengan pemainnya juga sudah beres. Sekarang kami menunjuk Ivan Kolev untuk menangani PS TNI. Untuk masalah target tetap menjadi juara,” ujar presiden klub PS TNI, Brigjen TNI Maliogha.

Selain menjadi pelatih timnas Indonesia, Ivan Kolev mempunyai pengalaman melatih klub Liga 1 lainnya seperti Persija (1999), Mitra Kukar (2006), Persipura (2007), dan Sriwijaya (2010).

BACA JUGA :   Kiper Lawan Bikin Blunder, MU Pun Menang

Untuk meraih target juara tidak mudah bagi Kolev. Selain perubahan strategi dan emosi pemain PS TNI pun menjadi tugas besar. Dua kartu merah yang diterima Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu ketika menghadapi Bhayangkara FC menunjukan mental bertanding para pemain PS TNI yang cenderung emosional perlu pembenahan serius. (VP)

(Visited 90 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo