Offside.co.id

Jamu Bali United, Arema FC Krisis Penyerang

Sabtu 17 Juni 2017 10:28 WIB

Offside.co.id – Arema FC bakal menjalani laga krusial menghadapi tamunya Bali United dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (17/6) malam. Di saat kemenangan menjadi harga mati, Arema tidak akan diperkuat dua pemain asingnya, Esteban Vizcara dan Juan Pablo Pino.

Vizcara dan Pablo Pino mengalami cedera sehingga tidak dapat membela Arema dalam laga penutup sebelum menjalani libur hari raya Lebaran. Menurut pelatih Aji Santoso, diperlukan waktu untuk bisa kembali menurunkan keduanya. Tak ayal lagi, kriris penyerang pun melanda Arema.

Walaupun tanpa keduanya, Aji masih tetap optimistis timnya akan bisa meraup hasil positif di kandang sendiri. Dia pun telah menyiapkan pemain pengganti bagi Vizcara dan Pino. “Masih ada pemain lain dan ada banyak pilihan pemain sebagai pengantinya,” Aji menjelaskan.

Vizcara menjadi pemain yang memiliki peran penting dalam lini penyerangan Arema. Di saat masih belum optimalnya kemampuan para penyerang Arema FC lainnya, ketidakhadiran Vizcara memang bisa berdampak serius. Sedangkan Pino, marquee player, sejauh ini juga belum berbuat banyak menampilkan kehebatannya. Aji sendiri justru tak begitu sreg dengan kemampuan Pino sejak bergabung dengan tim.

BACA JUGA :   Gagal Sikat Persija, Persib Tertahan di Posisi ke-13

Lini depan Arema masih tetap mengandalkan striker veteran Cristian Gonzales. Hanya saja, seiring dengan bertambahnya usia, ketajaman “El Loco”, demikian pemain ini biasa dipanggil, mulai menurun. Selain Gonzales, Arema FC juga bertumpu kepada Dedik Setiawan, pemain muda.

“Memang hanya dua pemain itu stok pemain depan yang kami punyai dan kami harus mengoptimalkan peran keduanya,” kata Aji.

Laga kandang melawan Bali United akan menjadi ujian bagi Aji setelah sebelumnya mendapatkan tekanan dari para Aremania yang kecewa melihat hasil tim pujaan mereka. Tuntutan agar Aji melepaskan jabatannya pun sempat mencuat.

BACA JUGA :   MU Kalahkan Madrid Lewat Adu Penalti

Menghadapi tekanan itu Aji punya alasan tersendiri. Namun demikian, dia pun siap untuk mundur jika memang dianggap gagal. Bahkan, apabila Arema FC sampai kalah dari Bali United, Aji siap bertanggungjawab.

Aji meminta kepada para pemainnya agar fokus pada pertandingan ini. Dia juga berpesan, pemain tidak perlu memikirkan pembicaraan orang di luar. Mereka hanya perlu berpikir bahwa Bali United adalah timnya yang kuat karena itu bermain baik adalah jawaban untuk menaklukkan mereka.

Arema FC saat ini bertengger di posisi kesepuluh dengan raihan 15 poin, sedangkan Bali United di urutan ketujuh dengan 16 poin. (KS)

(Visited 29 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo