Offside.co.id

Jamu Persib, Persija Harapkan Dukungan Jakmania

Selasa 9 Juli 2019 14:43 WIB

Offside.co.id – Persija Jakarta resmi menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7). Kepastian itu diperoleh setelah panitia mendapat izin keramaian dari Polda Metro Jaya (PMJ).

PMJ sendiri akan menurunkan sekitar 12.400 personel keamaan untuk laga super gengsi ini. Bahkan pengamanan ketat akan diberikan kepada tim tamu.

“Untuk pengamanan tim Persib sendiri sebenarnya kita akan normal, tapi atas permintaan kepolisian jadi pengamanan cukup ketat, tidak seperti tim-tim lainnya,” tutur Dicky Milano, Security Officer tim Persija, seperti dilansir laman resmi klub persija.id.

Peningkatan pengamanan ini bukan diinisiasi oleh klub, melainkan sesuai dengan permintaan dari pihak Kepolisian.

Persib terakhir kali bermain di SUGBK melawan Persija pada tahun 2014, yang menandakan sudah 5 tahun Persija tidak menjamu Persib di SUGBK.

BACA JUGA :   Inter Bawa Radja, Icardi Didrop

Dukungan The Jak

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, asisten pelatih Persija Jakarta, Eduardo Perez menilai dukungan the Jakmania saat bertemu Persib Bandung akan membuat motivasi pemain bertambah.

“Kami butuh suporter dan kami sangat beruntung punya suporter seperti ini. Sangat penting bagi kami suporter memenuhi stadion. Karena dengan begitu, pemain akan memberikan seluruh kemampuan terbaik untuk suporter,” ujar Eduardo selepas latihan.

Sementara itu Edu juga memprediksi  Maung Bandung akan tampil berbeda di laga ini meskipun disatu sisi mereka baru saja menelan  kekalahan dua kali berturut-turut dari Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

“Persib merupakan duel klasik, mereka tim bagus dan memiliki pemain bagus. Mereka memang baru saja kalah dari Bhayangkara dan Persebaya tapi laga nanti tentunya berbeda. Saya tahu ini laga big match di negeri ini. Persib pastinya datang kesini untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya.

BACA JUGA :   Matthijs de Ligt Mendarat di Turin

Akan tetapi pelatih asal Spanyol ini juga menegaskan timnya akan tampil maksimal demi meraih kemenangan di laga ini demi memperbaiki posisi di klasemen.

“Tentunya laga nanti kami juga ingin menang. Kami juga sudah menganalisa mereka dan 23 pemain yang ada saat ini juga sangat siap. Kami siap memberikan terbaik dan saya yakin laga juga akan berlangsung menarik,” tutupnya. (AR/KS)

 

Keterangan Foto: Press conference Panpel Persija. (foto: persija.id)

(Visited 5 times, 5 visits today)
Editor: Ardi Rusmana

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply