Offside.co.id

Jamu Persipura, Persib Tak Mau Kecolongan

Sabtu 12 Mei 2018 08:54 WIB

Offside.co.id – Maung Bandung Persib bertekad memberi pelajaran kepada Persipura Jayapura pada lanjutan laga Gojek Liga 1 di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (12/5). Sebagai tim tuan rumah, Persib tak mau kalah, apalagi kecolongan saat menjamu pimpinan klasemen sementara itu.

Kemenangan menjadi penting bagi Persib untuk kembali masuk ke persaingan papan atas. Seperti dilansir laman resmi liga-indonesia.id, pelatih kepala Persib, Mario Gomez, mengatakan kalau Persipura memenuhi semua syarat untuk mengambil poin di Bandung. Tapi sebagai tuan rumah, Persib tidak ingin memberi poin begitu saja.

“Persipura harus diwaspadai. Mereka di posisi pertama dan punya serangan serta pertahanan yang bagus. Mereka komplet,” kata Mario Gomez.

Posisi Persib terpaut jauh dengan Persipura. Persib masih berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-15 dengan raihan 8 poin dari 6 pertandingan. Sedangkan Persipura memuncaki klasemen dengan raihan 14 poin dari 7 pertandingan.

Pelatih Persipura, Peter Butler, mengatakan kalau kekuatan Persib bisa diibaratkan sama dengan tim papan atas lainnya. Kendati secara posisi Maung Bandung belum konsisten.

BACA JUGA :   Selesai, Infrastruktur AG 2018 Siap Diresmikan

“Kami datang ke Bandung dengan menaruh hormat yang tinggi kepada Persib. Namun Persipura juga tidak ingin pulang ke Papua dengan tangan kosong,” ujar Butler.

Sementara itu pemain depan Persipura Jayapura, Prisca Elisa Womsiwor mengatakan, timnya akan bekerja keras untuk mengimbangi permainan. Dikutip dari laman resmi klub Persib, Prisca mengatakan, Persipura siap meladeni Persib.

“Kami siap melawan Persib dan kami akan kerja keras,” tegas Prisca dalam konferensi pers di lantai 3 Graha Persib, Jumat.

Pemain muda tim Mutiara Hitam ini bukan hanya ingin memberi suguhan laga menarik untuk pecinta sepakbola, tapi juga berjuang membalas kepercayaan pelatih Peter Bulter. Prisca merupakan penyerang muda yang mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai ujung tombak.

Pemain muda kelahiran 3 Mei 1995 ini menilai, Persib memiliki keunggulan melalui para pemain sayapnya ‎yang punya kecepatan. Dia bersama teman-temannya akan coba mengimbangi permainan Maung Bandung dengan daya juang dan semangat tinggi .

BACA JUGA :   Selesai, Infrastruktur AG 2018 Siap Diresmikan

“Kami punya semangat tinggi, membalas kepercayaan pelatih. Melihat pemain sayap Persib cepat-cepat, tinggal bagaimana di lapangan. Kita lihat saja,” tutup Prisca.

 

Perkiraan Susunan Pemain

Persib (4-4-2)

Natshir;

Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus;

Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Oh In-kyun;

Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman

Pelatih: Mario Gomez

Cadangan: Made Wirawan, Henhen Herdiana, Atep, Puja Abdillah, Eka Ramdani, Airlangga, Tony Sucipto

 

Persipura (4-3-3)

Dede Sulaiman;

Tinus Pae, Youssouf Maiga, Yohanis Tjoe, Boas Atururi;

Ian Kabes, Imanuel Wanggai, Hilton Moreira;

Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Papua Mandowen

Pelatih: Peter Butler

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Ricardo Salampessy, Elisa Basna, M. Tahir, Andri Ibo, Prisca Womsiwor, David Rumakiek

(Visited 64 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo