Offside.co.id

Jamu Persipura, Semen Padang Tanpa Riko

Rabu 26 April 2017 07:42 WIB

Offside.co.id – Sayap lincah Semen Padang FC Riko Simanjuntak diragukan bisa turun saat tim berjuluk Kerbau Merah itu menjamu Persipura Jayapura, Jumat (28/4) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Pasalnya, luka di bagian kepala Riko saat ini masih belum sembuh akibat insiden pelemparan bus di Gresik.

“Memang kita masih ada waktu tiga hari lagi. Luka di kepala Riko pun hanya tinggal buka jahit saja. Tapi secara umum Riko memang belum kita pastikan akan memperkuat tim lawan Persipura nanti,’ ujar Asisten Pelatih SP, Delfi Adri.

Menjawab pertanyaan soal pengganti Riko, Delfi mengaku tidak terlalu khawatir. “Untuk posisi Riko kita masih punya banyak stok pemain, seperti Adi Nugroho atau pun Irsyad Maulana. Jadi ya, bisa kita atasilah,” ujar Delfi.

BACA JUGA :   Resmi ke Chelsea, Morata Langsung Angkat Koper

Di balik semua itu Delfi meyesalkan adanya tindakan oknum yang melakukan pelemparan ke bus yang ditumpangi pemain Semen Padang seusai berlaga melawan Persegres Gresik United. Namun ia seperti juga pelatih dan manajemen tim Semen Padang menyerahkan masalah itu semua kepada pengelola liga.

“Kami juga menghimbau kepada semua fans Semen Padang untuk tetap santun dan tidak terprovokasi dengan insiden itu. Bagaimana pun itu hanya ulah oknum,” tegas Delfi.

Riko Simanjuntak sendiri setelah insiden juga menegaskan tidak dendam dengan oknum yang melakukan pelemparan yang membuat kepalanya harus dijahit dan membuatnya harus istirahat.

“Sudahlah ndak perlu dipermasalahkan,” tegas Riko saat itu.

BACA JUGA :   Evan Dimas Cs Siap Tempur Hadapi Malaysia

Terlepas dari belum pastinya Riko Simanjuntak diturunkan, kubu Semen Padang saat ini juga masih risau karena cederanya Ko Jae Sung usai laga uji coba lawan PS TNI beberapa waktu lalu. Sedang marquee player Semen Padang, Didier Zokora saat ini juga dalam pengurusan izin bermainnya.

“Risau? Sebenarnya tidak juga. Justru di sinilah letaknya tantangan buat kita untuk bisa meramu tim dengan kondisi apa pun. Bagaimana pun, kita tentu harus siap dengan apa pun kejadian yang menimpa. Insya Allah, kita semua sudah mempersiapkan jalan keluarnya,” tambah Delfi. (NS)

(Visited 126 times, 18 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid