Offside.co.id

Jamu Persipura, SP Belum Pasti Turunkan Didier Zokora

Kamis 27 April 2017 10:30 WIB

Offside.co.id – Kesebelasan “Kabau Sirah” Semen Padang (SP) FC masih menunggu pulihnya kondisi fisik marquee playernya, Didier Zokora, untuk diturunkan melawan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga I, Jumat 28 April 2017.

“Kami masih memantau apakah kondisi fisiknya sudah bisa atau tidak untuk diturunkan melawan Persipura Jayapura,” kata pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar di Padang, seperti dilansir Antara, Rabu.

Kendati demikian, bintang dunia asal Pantai Gading itu tetap mengikuti dua sesi latihan bersama anak-anak tim Semen Padang FC. Pada latihan pertama Zokora hanya berlatih selama 10 menit dikarenakan kakinya lecet saat menggunakan sepatu.

BACA JUGA :   Jamu Persija, Persib Berharap Tuah Herrie

Kamis ini tim kembali berlatih, namun pemain kelahiran Abidjan Pantai Gading ini hanya berlatih sekitar 15 menit.
Nil Maizar mengaku telah membicarakan hal ini dengan Zokora dan jajaran pelatih tentang kondisi fisiknya.

“Kami akan memantau perkembangan kesehatannya hingga hari H pertandingan, kalau memang dia layak bermain akan kita masukkan ke dalam tim inti menghadapi Persipura,” kata Nil.

Didier Zokora merupakan pemain yang memiliki jam terbang tinggi di Eropa dan Timnas Pantai Gading. Selain Zokora, Semen Padang juga masih menunggu pulihnya cedera yang dialami pemain sayap Riko Simajuntak yang mengalami cedera kepala.

BACA JUGA :   Glenn Yakin Kejayaan Persib Lawan Persija Bakal Terjaga

“Saat ini kondisi Riko mulai pulih, semoga dirinya bisa segera bergabung dengan tim,” ujar Nil Maizar.

Ia mengatakan mental tim setelah meraih kemenangan perdana melawan Persegres Gresik United sedang bagus dan bertekad untuk memenangkan pertandingan. Semen Padang saat ini mengumpulkan empat poin dari dua kali pertandingan melawan Sriwijaya FC dan Persegres Gresik United. (KS)

(Visited 235 times, 29 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo