Offside.co.id

Jatidiri Direnovasi, PSIS Pindah ke Magelang

Rabu 3 Januari 2018 09:03 WIB

Offside.co.id – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyatakan secara resmi timnya akan menggunakan Stadion Moch Soebroto, Magelang sebagai kandang PSIS Semarang dalam menjalani Liga 1 musim 2018. Durasi penggunaan selama setahun sebagai tempat pengganti Stadion Jatidiri yang sedang direnovasi.

Yoyok memilih bermarkas di Magelang karena tidak begitu jauh dari Semarang. Selain itu, kapasitas stadion yang cukup untuk menampung suporter PSIS. “Stadion Moch Soebroto kami nilai sudah representatif untuk menjadi homebase, stadionnya besar, kapasitas cukup, akses dari Kota Semarang juga tidak jauh, ada di tengah-tengah,” ungkap Yoyok seperti dilansir Tribun Jateng.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Manajemen PSIS Semarang telah memohon izin dan meminta restu kepada pemerintah daerah untuk menggunakan Stadion Moch Soebroto, Selasa (2/1) seperti dicuitkan akun twitter resmi PSIS Semarang.

Melalui cuitan di akun twitternya, PSIS meminta kepada pendukungnya untuk bersama-sama menjaga stadion kebanggaan PPSM Magelang, salah satu klub tertua di Indonesia yang kini berlaga di Liga 3. Penggunaan pertandingan perdana PSIS di stadion tersebut dengan uji coba melawan Arema FC, 7 Januari mendatang.

“Dalam waktu dekat PSIS Semarang juga akan melakukan pertandingan uji coba dengan Arema Malang pada 7 Januari 2018 mendatang,” ungkap Panpel PSIS, Pujianto.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Stadion Moch Soebroto juga akan sedikit mengalami perombakan mengingat banyaknya pendudung PSIS. Salah satunya memasang barikade di pintu masuk stadion. Selain itu juga memasang penyejuk ruangan di ruang ganti pemain dan wasit serta pemasangan pagar di tribun utara.

“Tiket yang ada juga akan menggunakan tiket elektronik menggunakan barcode, melalui scan, beberapa bagian stadion juga akan kita ubah,” tutupnya. (ARDI/KS)

(Visited 96 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo