Offside.co.id

Jebolan Akademi Lazio Siap Bela Timnas

Rabu 18 Januari 2017 11:25 WIB

Offside.co.id – PSSI benar-benar ingin membenahi persepak bolaan Indonesia dengan meluncurkan beberapa program untuk kompetisi domestik maupun tim nasional.

Terbaru, PSSI pimpinan Letjen TNI Edy Rahmayadi ini tengah menindaklanjuti wacana program naturalisasi pemain yang diapungkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Saat ini pun PSSI bersama Kemenpora tengah mengurus proses naturalisasi pemain muda Ajax Amsterdam, Ezra Walian untuk menjadi WNI. Tak cukup sampai disitu, program naturalisasi pemain juga menarik minat jebolan akademi sepak bola Lazio.

BACA JUGA :   Ronaldo: Tidak Ada Pemain Lain Sekomplet Saya!

Adalah Lorenzo Pace, pemain muda berusia 21 tahun yang sempat memperkuat tim muda Lazio mengaku tertarik untuk bisa memperkuat timnas Indonesia. Hal ini ia nyatakan melalui postingan di akun instagram miliknya.

Huhuhu jika Timnas (Indonesia) memanggil saya, mengapa tidak,” tulis Pace menanggapi permintaan netizen.

Sejatinya nama Lorenzo Pace sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Gelandang kelahiran Bandung ini pernah mengikuti proses seleksi timnas U-23 yang disiapkan ke SEA Games 2015.

BACA JUGA :   Bungkam Chelsea, Moyes Raih Kemenangan Pertama!

Namun sayang, proses perpindahan kewarganegaraannya pada waktu itu terkendala masalah paspor. Pasalnya, pemain yang memiliki garis keturunan Indonesia melalui jalur sang ibu itu sudah mengantongi paspor Italia.

Ia tercatat bergabung dengan Lazio pada 2009-2015. Kini ia bermain untuk Viterbese di kompetisi Serie D Italia.

(Visited 809 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid