Offside.co.id

Joko Susilo Berharap Ada Perubahan Pasca KLB PSSI

Kamis 4 Agustus 2016 14:37 WIB

Offside.co.id – Legenda Arema Cronus yang kini menjadi asisten pelatih, Joko Susilo, memberikan komentar pasca Kongres Luar Biasa Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) yang digelar kemarin (3/8) di Hotel Mercure, Jakarta.

Gethuk, sapaan akrabnya, berharap ada perubahan total di tubuh federasi sepak bola ini, terutama dalam hal sistem pengelolaan sepak bola tanah air.

“Tidak penting siapa ketua dan pengurusnya nanti. Semua bisa jadi ketua namun yang terpenting bagaimana sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dan berprestasi,” ujar Gethuk.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Menurut Joko, saat ini kondisi sepak bola tanah air sudah tertinggal jauh dari negara tetangga. “Dilihat dari rangking FIFA kita sudah tertinggal jauh dengan Timor Leste,” ucapnya.

Joko Susilo pun berharap agar kompetisi tertinggi Indonesia Super League (ISL) juga agar bisa kembali berjalan. Dan juga PSSI bisa serius membuat program untuk pembinaan usia dini dan kompetisi kelompok umur di daerah-daerah agar bisa menghasilkan pemain muda yang punya kualitas baik. (FM)

(Visited 249 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid