Offside.co.id

“Juku Eja” PSM Cukur Semen Padang

Selasa 3 Oktober 2017 14:26 WIB

Offside.co.id – Tim “Juku Eja” PSM Makassar pesta gol. Mereka sukses menjaga peluang juara usai mencukur tamunya Semen Padang 4-0 pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Senin malam.

Empat gol yang bersarang di gawang Semen Padang masing-masing diciptakan Pavel Purishkin pada menit ke-27, Zulham Zamrun menit ke-32 dan 47, dan Hamka Hamzah pada menit ke-90.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts usai pertandingan mengatakan strategi yang diterapkan menghadapi Semen Padang berjalan sukses dan itu menjadi kunci dari pertandingan tersebut.

“Strategi berjalan lancar. Saya bangga karena seluruh pemain mau bekerja keras untuk memenangkan pertandingan. Apalagi kami juga mampu tampil mendominasi dalam pertandingan malam ini,” ujar Renel Alberts seperti diwartakan Antara.

“Kami juga tampil lebih baik dan bermain dengan level yang lebih tinggi dari lawan,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Eden Hazard Selamatkan Chelsea

Sementara pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan hingga pertengahan babak pertama tetap bermain bagus namun pada akhirnya kehilangan fokus dengan gol indah drai Pavel Purishkin.

“Para pemain sudah berjuang sampai akhir namun lagi-lagi kita kembali kebobolan. Kehilangan satu pemain dalam pertandingan ini memang membuat perjuangan kita semakin berat,” jelasnya.

Ambisi merebut kemenangan untuk menjaga peluang sebagai juara sekaligus status sebagai tuan rumah, membuat PSM Makassar tidak punya alasan untuk bermain ragu-ragu.

PSM langsung mengambil inisiatif penyerangan. cStadion Mattoanging akhirnya bergemuruh melalui gol cantik dari Pavel Purishkin menit 27.

BACA JUGA :   Persib Dituntut Menang, Madura Punya Rekor Gemilang

Empat menit berselang, tuan rumah PSM mampu memperlebar jarak menjadi 2-0 melalui Zulham Zamrun.

Zulham kembali membuat kejutan ketika dia mencetak golkedua diawal-awal babak kedua. Gol dari mantan pemain Persib Bandung itu diciptakan melalui sundulan. Sementara Hamka Hamzah menggenapkan skor menjadi 4-0 pada menit ke-90.

Hasil ini menempatkan PSM di urutan ketiga dengan 52 poin, bersaing ketat dengan Bali United di posisi kedua dengan nilai sama, 52. Sedangkan puncak klasemen ditempati Bhayangkara FC dengan 56 poin. (KS)

(Visited 35 times, 35 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo