Offside.co.id

K-85 : Kami Tak Menolak Persebaya

Jumat 11 November 2016 17:02 WIB

Offside.co.id – Kongres PSSI di Ancol, Kamis (10/11) masih menyisakan kisah tragis. Agenda pemutihan klub-klub yang di awal dianggap bermasalah, batal dilakukan. Putusan voters menginginkan agenda tersebut dibahas oleh pengurus baru PSSI.

Rupanya, putusan itu mengecewakan ratusan bonekmania, suporter fanatik Persebaya Surabaya. Janji-janji bahwa Persebaya akan dikembalikan statusnya pada kongres PSSI, ternyata gagal dilakukan. Tak heran jika, Bonekmania yang berada di Jakarta maupun di Surabaya, menanyakan soal batalnya agenda tersebut. Padahal, jauh hari ditegaskan soal status Persebaya akan clear di kongres PSSI yang digelar di Ancol tersebut.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Kelompok K 85 yang akhirnya ‘memenangi’ kongres, membantah bahwa pihaknya yang menggagalkan agenda tersebut. Klaim K 85, itu diatur oleh Exco yang lama.

“Saya mengangkat tangan untuk di-pending-nya 24 klub. Untuk Persebaya, sejak awal saya perjuangkan untuk tetap bisa masuk dalam agenda pembahasan di kongres. Tapi entah bagaimana, di Exco-nya mereka yang memutuskan, sehingga perwakilan Persebaya tidak bisa masuk,” kilah Umuh dikutip Galamedianews.

Tersirat CEO PSIS AS Sukawijaya yang juga anggota K 85, membenarkan hal itu. Ia menyatakan, agenda terkait Persebaya baru saja dimasukkan PSSI. Menurut Sukawijaya, seharusnya agenda itu diputuskan saat kongres lalu bersamaan dengan penentuan waktu dan tempat.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

“Kami  bukan menolak Persebaya, jangan disalahartikan. Kami menolak itu, karena semua agenda di luar pemilihan ketua umum dam Exco. Mestinya agenda Persebaya masuk pada kongres tahunan, bukan kongres pemilihan,” jelas pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini.

(Visited 680 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni