Offside.co.id

Kala Essien Dikontrak Persib, Sang Istri Beli Klub di Italia

Jumat 17 Maret 2017 13:59 WIB

Offside.co.id – Ketika Michael Essien menandatangani kontrak dengan Persib Bandung, sang istri membuat langkah mengejutkan. Akosua Puni Essien, istri Essien, dilaporkan telah membeli klub divisi ketiga Italia, Calcio Como. Harganya senilai 237 ribu euro atau setara dengan Rp 3,39 miliar.

Istri Essien berhasil memenangkan lelang untuk membeli klub yang saat ini berlaga di Lega Pro di kompetisi Italia tersebut. Patut diketahui, Como dinyatakan bangkrut pada 2016 lalu.

Seperti yang dilansir Football Italia, proposal yang Puni Essien merupakan satu-satunya yang resmi mengambil alih kepemilikan Como. Hanya saja, biaya operasional klub tidak termasuk dalam harga pembelian pada hak citra Como serta pusat latihan Orsenigo.

“Nyonya Puni Essien dan timnya merasa terhormat berada di sini dan menjadi bagian dari klub yang menawarkan 110 tahun bersejarah,” tulis sebuah pernyataan dikutip dari Football Italia, Jumat (17/3).

“Pemilik juga berjanji untuk menciptakan kondisi yang membawa FC Como ke Serie B dan sesegera mungkin akan mengembangkan bakat pada permainan terbaik dari kemampuan mereka,” tulis pernyataan tersebut.

Meskipun dinyatakan bangkrut, Como masih berkompetisi di Lega Pro Girone A dan berada di peringkat enam. Mereka berpeluang untuk promosi ke level kedua Serie-B dengan menjalani laga play-off.

(Visited 2.802 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni