Offside.co.id

Kalah Adu Penalti Persija Tersingkir

Kamis 28 Maret 2019 19:28 WIB

Offside.co.id – Tim “Macan Kemayoran” Persija harus rela menelan pil pahit. Tim ibukota ini tersingkir dari persaingan Piala Presiden 2019 setelah kalah dalam adu penalti melawan Kalteng Putra pada babak perempat final di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/03).

Persija menderita kekalahan 3-4 dalam drama adu penalti setelah sebelumnya bermain sama kuat 1-1.

Dalam laga normal Kalteng Putra mengawali gol lebih dulu lewat Patrich Wanggai pada menit ke-56. Namun Persija berhasil membalas lewat gol Bruno Matos dua puluh menit kemudian.

Pertarungan seru kedua tim akhirnya harus berujung pada adu penalti karena hingga menit ke-90 kedudukan tetap imbang. Dalam laga perempatfinal ini tidak dilakukan perpanjangan waktu, melainkan apabila hasil imbang hingga 90 menit, pemenang langsung ditentukan melalui eksekusi adu penalti.

BACA JUGA :   MU Tumbang, Derby Manchester Milik City

Sayangnya pada adu penalti ini dua eksekutor Persija, Fitra Ridwan dan Bruno Matos, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kedua pemain ini tak sampai menggetarkan gawang Kalteng Putra. Sedangkan Kalteng Putra hanya satu penendang yang gagal yakni I Gede Sukadana.

Tiga penendang Persija yang sukses sebagai eksekutor adalah Ismed Sofyan, Rohit Chand, dan Ryuji Utomo. Sementara di kubu Kalteng Putra empat penendang yang berhasil menjalankan tugasnya adalah, Ferinando Pahabol, OK John, Rizky Dwi, dan  Diogo Campos.

BACA JUGA :   Atletico Tunda Kepastian Juara Barcelona

Susunan pemain:

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Steven Paulle, Dany Saputra; Rohit Chand, Bruno Matos, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Silvio Escobar, Heri Susanto

Pelatih: Ivan Kolev

Kalteng Putra (3-4-3): Dimas Galih; OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah, Yu Hyun-koo, Rizky Dwi Febrianto, I Gede Sukadana, Antoni Putro Nugroho; Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Diogo Campos

Pelatih: Gomes de Oliviera (KS)

 

Keterangan Foto: Kalteng Putra. (foto: liga-indonesia.id)

(Visited 5 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo