Offside.co.id

Kalah, Bhayangkara FC Nilai Arema Banyak Diving

Senin 24 April 2017 00:45 WIB

Offside.co.id – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengaku kecewa dengan kelakuan pemain Arema FC yang dinilai banyak melakukan Diving di pertandingan lanjutan Liga 1 di stadion Kanjuruhan, Malang.

“Sangat disayangkan klub sebesar Arema, pemainnya banyak yang melakukan diving,” ujar Simon.

Tak hanya itu, dua gol Arema FC yang dicetak oleh Dedik Setiawan menit 17 dan Esteban Vizcarra menit 71, dinilai Simon berbau offside dan handsball.

“Keputusan wasit juga aneh. Gol Arema seharusnya offside dan handsball,” lanjutnya.

Ia juga mengkritisi lini depan Bhayangkara FC yang masih tumpul. Jajang Mulyana tercatat hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang selama pertandingan berlangsung.

“Ini pilihan yang sulit. Kami harus memilih antara 2 striker asing kami yang masih recovery. Tapi lini depan kami kurang finishing,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Aji Santoso tak banyak menanggapi komentar pedas Simon soal pemainnya.

“Tak seharusnya pelatih sekelas Simon berkata seperti itu. Saya tak perlu banyak komentar, itu pendapat pribadi dia,” ucapnya.

Di luar itu, dia sangat mengapreasi kerja keras pemain yang bisa memenangi laga kandang pertama meski banyak pemainnya yang absen.

“Alhamdulillah meski banyak pemain inti absen, pemain bisa meraih poin penuh. Saya apresiasi kinerja pemain,” tutur Aji lagi.

Turunnya Juan Pablo Pino mendekati menit akhir juga dimaklumi oleh Aji. Pasalnya, kondisi Pino masih belum sepenuhnya fit.

“Dia saya tanya ingin main 25 menit terakhir. Tapi sentuhannya dia sangat bagus. Kondisi dia masih 60 persen. Kalau sudah fit akan lebih bagus dari sekarang,” imbuhnya. (FM)

(Visited 314 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid