Offside.co.id

Kalah di Laga Pembuka, Persis Fokus Lawan Kalteng Putra

Jumat 10 November 2017 17:49 WIB

Offside.co.id – Kekalahan ditelan tim “Samber Nyawa” Persis Solo pada laga perdana Grup X Babak 8 Besar Liga 2. Persis dipaksa mengakui ketangguhan Martapura FC 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (9/11).

Meskipun gagal meraup angka, namun kekalahan ini belum memupuskan harapan Persis untuk terus berjuang lolos ke babak empat besar. Sebagai jawabannya, maka kemenangan menjadi keharusan bagi tim yang ditangani Fredy Mulli ini.

Untuk itu, di dua laga berikutnya, Persis bertekad tak mau terpeleset lagi. Laga kedua akan dilakoni pada Senin (13/11) melawan Kalteng Putra.

“Laga pertama selalu menjadi penting. Namun saya sudah meminta pada pemain untuk melihat ke depan. Laga kedua dan ketiga akan jauh lebih berat,” kata Fredy seperti dilansir laman resmi Liga 2, kemarin.

Dia meminta anak asuhnya untuk siap kerja lebih keras lagi pada dua laga tersisa nanti. Karena setelah meladeni Kalteng Putra, yang juga menelan kekalahan 1-2 dari PSMS Medan di laga pertama, Persis juga akan ditantang PSMS Medan, Kamis (16/11). Untuk dapat memenuhi impian ke 4 Besar, dua laga terakhir wajib dilalui dengan nilai penuh alias kemenangan.

PSMS Medan untuk sementara memimpin klasemen di Grup X dengan nilai 3, dibayangi Martapura FC (3), Persis (0), dan Kalteng (0).

Pada laga Persis versus Martapura FC kemarin,  kedua tim bermain dibawah guyuran hujan yang membuat lapangan tergenang air dan licin.

Fredy sendiri sudah memprediksi anak asuhnya bakal kerepotan bermain dalam kondisi lapangan becek. “Ini adalah pertandingan berat. Tapi saya tidak mau menyalahkan faktor alam maupun kondisi lapangan karena kita bermain di lapangan yang sama,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, mengaku bersyukur timnya mampu memetik kemenangan penting di laga perdana. (KS)

 

 

 

 

(Visited 40 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo