Offside.co.id

Kang Emil Bersyukur Sepakbola Indonesia Bergairah Lagi

Minggu 22 Mei 2016 18:48 WIB

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, bersyukur atas dicabutnya SK (Surat Keputusan) pembekuan PSSI dan sanksi FIFA untuk Indonesia. Sepakbola Indonesia pun bergairah lagi. Hal itu jadi solusi dari mandeknya sepakbola nasional yang dalam kondisi terpuruk selama setahun terakhir.

“Saya sangat bersyukur karena kemacetan gara-gara sanksi sepakbola kita terhenti,” ujar Emil, sapaan akrabnya, Minggu (22/5).

Menurutnya, sepakbola bukan hanya urusan sepak-menyepak bola. Ada hal yang jauh lebih luas dari dampak persoalan yang mencuat selama ini.

BACA JUGA :   Ricuh Pembukaan Liga 1, BOPI Minta PSSI Tegas

“Di Indonesia, sepakbola bukan hanya sepak-menyepak. Tapi ada ekonomi turunan, masa depan pemain yang tidak jelas, hanya ada turnamen ini-itu yang memang bukan jangka panjang,” jelasnya.

Soal akan dibentuknya kembali timnas untuk berlaga dalam event internasional, Emil menyambut baik. Tapi ia berharap timnas tidak dibebani target muluk-muluk jika bermain dalam event internasional.

Kondisi itu karena timnas sudah sangat lama vakum dari pertandingan internasional. Bahkan pembentukan timnas seolah-olah harus dari nol lagi.

BACA JUGA :   Ricuh Pembukaan Liga 1, BOPI Minta PSSI Tegas

“Saya setuju, kalau mau realistis apa adanya dulu. Tes di kompetisi terdekat. Kalau hasilnya memuaskan, beri target yang lebih jauh,” ucap Emil.

(Visited 53 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid