Offside.co.id

Kantongi Hadiah Rp100 Juta, Gonzales Akan Umroh

Senin 13 Maret 2017 08:35 WIB

Offside.co.id – Cristian Gonzales mencatatkan prestasi gemilang. Pemain naturalisasi itu dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2017 dengan torehan 11 gol. Lesakkan gol itu menyalip Marcel Sacramento yang sempat melesat pada babak penyisihan grup.

Atas prestasinya itu, striker gaek berumur 40 tahun itu mendapatkan hadiah berupa uang senilai Rp100 juta! Lantas untuk apa uang hadiah tersebut? Gonzales menyebut akan digunakannya untuk keperluan beribadah. “Kami akan umrah bersama keluarga,” katanya, setelah pertandingan.

Menurut istri Gonzales, Eva Gonzales, belakangan ia dan Gonzales memang lebih fokus pada ibadah. Ia selalu menyalurkan sebagian rezeki untuk mengurus masjid dan memiliki anak-anak asuh. Ia percaya dengan membagi rezeki, keluarganya akan selalu dilindungi Tuhan. “Ya, ini adalah wujud dari ketaatannya dalam beribadah,” kata Eva Gonzales.

Sementara itu, dari perhelatan Piala Presiden 2017, Madura United dinyatakan sebagai tim fair play. Gelar tersebut didapatkan Laskar Sape Kerrab lantaran sportivitas para pemain di lapangan. “Selamat bagi Arema FC yang keluar sebagai juaranya. Dalam gelaran ini, Madura United ditetapkan sebagai tim Fair Play,” ungkap Presiden Klub, Achsanul Qosasi.

Achsanul pun berharap, penghargaan tersebut dapat jadi motivasi tambahan bagi timnya. “Semoga penghargaan ini, menjadi motivasi bagi Madura United untuk terus mengulurkan tangan persahabatan melalui sepakbola. Karena sepakbola adalah sarana mempererat persahabatan,” tandasnya.

Berikut daftar hadiah uang Piala Presiden 2017:

Juara: Rp 3 miliar (Arema FC)

Runner-up: Rp 2 miliar (PBFC)

Peringkat ketiga: Rp 1 miliar (Persib Bandung)

Peringkat keempat: Rp 500 juta (Semen Padang)

Tim fairplay: Trofi (Madura United)

Pencetak gol terbanyak: Rp 100 juta (Cristian Gonzales)

Pemain terbaik: Rp 200 juta (Adam Alis)

Wasit terbaik: Rp 30 juta (Mustofa Umarella)

Suporter terbaik: Rp 100 juta (Persib Bandung)

Pemain Muda terbaik : Rp 100 juta (Febri Hariyadi)

(Visited 202 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni