Offside.co.id

Kapten Timnas Afghanistan Trial di Arema FC

Jumat 6 Januari 2017 21:39 WIB

Offside.co.id – Arema kedatangan wajah baru saat menggelar latihan rutin di lapangan ASIFA, Komplek Arhanud, sore (6/1) tadi. Kapten timnas Afghanistan, Faysal Shayateh, bergabung dengan latihan bersama. Namun status Faysal sendiri masih sebagai pemain trial.

Faysal mengaku antusias mengikuti latihan pertama bersama Arema. Meski diakui masih mengalami kelelahan, ia berusaha maksimal untuk menunjukkan kemampuan terbaik agar mendapat kontrak di Arema.

“Saya masih mengalami kelelahan. Tapi beruntung latihan hari ini masih ringan. Tapi saya ingin menunjukkan kemampuan terbaik saya,” ujar Faysal.

Pria 25 tahun tersebut diberi waktu lima hari trial oleh tim pelatih. Namun mantan pemain Penang FA tersebut ingin secepatnya bisa mendapat kontrak.

“Saya ingin secepatnya resmi disini. Tapi semua tergantung manajemen. Banyak tim di luar negeri yang menginginkan saya juga,” lanjutnya.

BACA JUGA :   AC Milan Incar Bintang Muda Ajax Ini

Faysal sendiri mencari banyak info soal Arema FC sebelum berlabuh sebagai pemain trial. Ia menilai klub berjuluk Singo Edan tersebut merupakan tim besar dan memiliki suporter fanatik. Ia juga belajar banyak dari pemain asing yang pernah merumput di Indonesia seperti Ilija Spasojevic.

“Saya cari di internet, klub ini di kompetisi kemarin berada di posisi dua. Ini klub besar dan punya suporter fanatik. Saya juga banyak tanya sama Spasojevic. Dia bilang seperti itu juga, banyak cerita bagus soal sepak bola di Indonesia,” ucap Faysal.

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku masih perlu banyak waktu untuk melihat kemampuan yang dimiliki Faysal. Ia melihat secara fisik, Faysal merupakan pemain yang berkualitas.

BACA JUGA :   Inter Siap Tukar Mario dengan Mkhitaryan

“Belum tahu seperti apa. Dia masih kelelahan karena baru sampai di Malang tengah malam. Tapi secara fisik dan skill cukup mumpuni. Saya instruksikan main bola bawah dan umpan diantara lawan, dia peragakan baik sekali,” tutur Aji.

Namun mantan pelatih Persela Lamongan tersebut masih ingin melihat Faysal ikut di turnamen Bali Island Cup. “Saya ingin dia ikut di turnamen. Biar saya lebih yakin. Tapi lihat dia juga mau apa tidak,” pungkasnya. (FM)

(Visited 302 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid