Offside.co.id

Kasus Pelik Persebaya, Harus Tunggu Kongres Berikutnya?

Sabtu 12 November 2016 08:44 WIB

Offside.co.id – Persebaya Surabaya terus dirundung persoalan yang pelik. Di Kongres PSSI, Kamis (10/11), mereka merasa diperlakukan tak adil. Itu dikarenakan diduga ada pemalsuan surat mandat dari Persebaya oleh pihak tak bertanggungjawab di kongres PSSI yang digelar di Ancol tersebut.

Sekadar informasi, jatah pemilik suara (voters) yang seharusnya milik Persebaya malah digunakan oleh pihak lain, yakni CEO Bhayangkara FC, I Gede Widiade. Padahal, wakil Persebaya datang setelah mendapat undangan dari panitia Kongres PSSI dengan mengantongi surat mandat dari PT Persebaya Indonesia (PT PI).

“Kami akan pidanakan Gede Widiade karena menggunakan nama Persebaya di kongres,” kata Sekretaris Persebaya, Kardi Suwito. “Kami ingin keadilan ditegakkan. Gede Widiade akan menghadapi masyarakat Surabaya. Padahal dia orang asli Surabaya, tapi tidak punya hati nurani demi Surabaya. Pikirannya hanya duit saja,” tambah dia.

Sehari usai kongres, Gede Widiade menegaskan bahwa sesungguhnya ia hadir di kongres mewakili Bhayangkara FC, bukan Persebaya.

“Dahulu memang klub ini (Bhayangkara Football Club) namanya Persebaya dan sudah ikut kompetisi tiga kali. Akan tetapi kemudian namanya jadi Bhayangkara Football Klub. Kami juga tidak ingin pakai nama Persebaya, tapi yang undang dan verifikasi kami PSSI. Kami pasif, mandat kami tetap pakai Bhayangkara. Saya resmi, dan kami tidak boleh mempergunakan Persebaya,” kata Gede.

BACA JUGA : Dukung Tim di Laga Tandang, Suporter PSS Orasi Untuk Persebaya

(Visited 6.563 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni