Offside.co.id

Kecewa, Bonek Segel Kantor PSSI Surabaya

Jumat 11 November 2016 10:20 WIB

Offside.co.id – Kekecewaan dirasakan suporter Persebaya 1927, Bonek Mania. Pasalnya, PSSI dianggap ingkar janji untuk memutihkan status Persebaya dalam Kongres PSSI yang berlangsung kemarin (10/11) di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

Pada malamnya, ribuan Bonek lalu turun ke jalan dan melakukan penyegelan terhadap Kantor PSSI Asosiasi Kota Surabaya yang terletak di jalan Kali Kepiting, Surabaya.

“Dulu janjinya PSSI membahas dan mengesahkan Persebaya di kongres, tapi buktinya mana? Kami kecewa karena PSSI tidak membahas status klub di kongres tersebut,” ucap salah seorang Bonek, Dedy.

Pada aksi demo tersebut, Berbagai bendera Bonek dibentangkan bersamaan dengan spanduk bertuliskan “Persebaya Harga Mati, #Bonek melawan”. Koordinator Bonek 1927, Cak Ndowo mengatakan, aksinya itu dilakukan secara spontan tanpa ada komando dari siapa pun.

“Kami akan terus menggelar aksi sampai Persebaya 1927 disahkan dan bisa berkompetisi,” ucap Ndowo.

Akibat aksi Bonek tersebut, jalanan Kota Surabaya sempat mengalami kemacetan selama 30 menit. Demi keamanan, para Bonek dikawal ketat oleh polisi sepanjang konvoi di jalan.

(Visited 740 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid
Powered by Live Score & Live Score App