Offside.co.id

Kekalahan Persib dari Persija Ditambah Jadi 0-3

Jumat 24 November 2017 15:03 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung harus menerima tambahan jumlah gol kekalahan dari Persija Jakarta dari 0-1 menjadi 0-3. Keputusan ini dikeluarkan Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), menyusul aksi tak mau melanjutkan pertandingan dalam laga panas di Stadion Manahan, Solo, 3 November lalu.

Bukan hanya tambahan skor kekalahan, Komdis PSSI juga memberikan hukuman lainnya berupa denda sebesar Rp200 juta untuk Maung Bandung.

Kendati dinyatakan kalah 0-3 namun hukuman tersebut tidak mengubah kedudukan atau klasemen akhir Gojek Traveloka Liga 1, di mana Persib berada di posisi ke-13, sedangkan Persija ke-4.

Seperti diketahui, laga antara Persija dan Persib digelar di Solo setelah tuan rumah Persija tak mendapatkan izin penyelanggaraan dari Kepolisian Bekasi. Persija pun memindahkannya ke Manahan.

Duel itu sendiri berakhir 0-1 untuk keunggulan Macan Kamayoran. Namun laga tak bisa diteruskan karena Persib tak mau melanjutkan pertandingan akibat protes mereka dimenit ke-84, menyusul diusirnya Vladimir Vujovic karena kartu merah.

Sebelumnya protes juga sudah dilakukan para pemain Persib kartena wasit tidak mensahkan gol Ezechiel N’Dousall yang dianggap sudah melewati garis gawang.

Hukuman lainnya sebelumnya sudah diberikan kepada manajer Persib Umuh Muchtar berupa larangan beraktivitas di lingkungan sepak bola selama enam bulan serta denda Rp50 juta. Umuh dianggap telah melakukan provokasi terhadap tim sehingga Persib tak mau melanjutkan pertandingan.

Hukuman lainnya diterima panpel Persib berupa denda sebesar Rp195 juta karena gagal mengantisipasi suporter masuk ke lapangan serta melakukan pengrusakan properti dan menyalakan flare saat melawan  Persib menjamu Serui, Minggu (12/11).

Masih soal suporter, panpel Persib didenda Rp75 juta karena bobotoh menyalakan flare dan melempar botol serta bangku stadion saat Persib U-19 melawan Persipura di final U-19. (KS)

(Visited 67 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App