Offside.co.id

Kelompok 85: KLB Digelar Pada 3 Agustus

Sabtu 4 Juni 2016 17:31 WIB

Offside.co.id – TEKA-TEKI soal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI mulai terkuak. Seperti yang diklaim Kelompok 85 (K-85), agenda tersebut kemungkinan digelar pada 3 Agustus 2016.

Kuasa hukum K-85, Gusti Randa mengatakan, butuh waktu tiga bulan sejak pengajuan permohonan hingga pelaksanaan KLB. Menurutnya, permohonan KLB masuk pada 3 Mei lalu. Itu artinya, sesuai statuta FIFA dan pertemuan dengan PSSI, KLB bisa digelar pada 3 Agustus.

Kelompok 85 (K-85) mengklaim telah mendapatkan persetujuan dari PSSI untuk menggelar kongres luar biasa (KLB). Sesuai statuta FIFA dan pertemuan dengan PSSI, KLB bakal digelar pada 3 Agustus. ‘”Kalau 3 Mei permohonannya, sesuai statuta maka ketemu tanggal 3 Agustus sehingga apa yang dicita-citakan voter sudah oke,” kata Gusti dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Untuk memperkuat klaim kelompok 85, Gusti menegaskan bahwa proses verifikasi para pemilik suara alias voters telah digelar secara serentak. Gusti selaku kuasa hukum voters juga menjadi wakil dalam pertemuan dengan PSSI. Proses verifikasi pada 30 Mei, sedangkan proses perbaikan pada 31 Mei. “Diperiksa satu-satu. Alhamdulillah dinyatakan valid, oke. Dapat diterima,” ungkapnya seperti yang diliris JPNN.com.

Terkait keinginan kelompok 85, Gusti menerangkan juga sudah bertemu dengan anggota Komite Executive (Exco) PSSI Tony Aprilani. “Pak Tony mewakili PSSI. Kita hanya mengaris bawahi, verifikasi dinyatakan oke dan selesai. Yang lebih penting lagi permohonan KLB disetujui,” ucap dia. (HM)

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

BERITA MENARIK LAINNYA :

Peserta Seleksi Bali United U-17 Membludak

Semen Padang Ikhlas Lepas Nil ke Timnas

Enam Pemain Tenar Brasil, Absen di Copa Amerika 2016

Mengejutkan, Prancis Coret Benzema Untuk Piala Eropa 2016

Timnas Inggris Resmi Setorkan 23 Nama

(Visited 40 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni