Offside.co.id

Kemenpora Kecewa Andri Tolak Panggilan Timnas

Sabtu 25 Maret 2017 14:40 WIB

Offside.co.id – Rasa kecewa akibat penolakan panggilan seleksi tim nasional U-19 oleh Andri Syahputra tak hanya melanda suporter tanah air, namun juga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Andri Syahputra, penyerang 17 tahun asal klub Al-Gharafa Qatar menolak panggilan timnas U-19. Kemenpora melalui Sekretarisnya, Gatot S. Dewa Broto meminta PSSI untuk memberikan sanksi tegas atas penolakan tersebut.

“Kalau dia (Andri) menolak panggilan timnas, kami (pemerintah) menyarankan agar PSSI mencoret dia, memasukkan namanya dalam daftar black list,” kata Gatot Dewa Broto.

Bahkan mewakili Kemenpora, Gatot mengaku menyesalkan penolakan Andri. Dalam statusnya sebagai WNI, penolakan tersebut dianggap sebagai peremehan terhadap negara.

“Kalau kita lihat di (liga-liga) Eropa, sehebat apa pun pemain, dia pasti akan patuh dan bangga jika diminta membela timnas. Karena itu bagian dari salah satu bentuk pengabdian terhadap negara,” lanjut Gatot.

Sementara itu ayah Andri, Agus Sudarmanto meminta masyarakat Indonesia tidak membully Andri di media sosial. “Saya takut kalau Mama-nya Andri mendengar soal ini, karena memang hinaan untuk Andri luar biasa,” kata Agus.

Agus menekankan, bahwa untuk saat ini, ia sebagai orang tua mendukung apapun keputusan Andri terkait karir sepak bolanya. “Dari keluarga menerima apapun keputusan Andri, yang jelas kami tidak pernah memaksa dia harus kemana,” tuntas Agus. (BM)

(Visited 481 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid