Offside.co.id

Kemenpora: Andri Pilih Indonesia atau Qatar?

Jumat 31 Maret 2017 09:26 WIB

Offside.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta kepada Andri Syahputra untuk memberi kepastian soal kewarganegaraannya, menyusul tampilnya Andri membela Qatar U-18 pada uji coba melawan Inggris U-18 beberapa waktu lalu.

“Kami menyarankan, lebih baik kami di Indonesia diberi kepastian. Keluarganya harus jujur. Apakah tetap warga negara Indonesia apa warga negara Qatar,” kata Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

“Kalau memilih Qatar kami hormati. Kita gak masalah. Yang terpenting saat ini adalah ada penjelasan secara resmi terkait dengan posisi Andri Syahputra saat ini,” kata Gatot menambahkan.

“Kami minta PSSI tidak menghabiskan energi hanya untuk mengurus Andri Syahputra. Masih banyak pemain Indonesia yang layak untuk dipanggil,” kata pria berkacamata itu.

Andri Syahputra memang sempat membuat heboh karena menolak panggilan seleksi tim nasional U-19 asuhan pelatih Indra Sjafrie. Dilain sisi, ia justru tampil dengan balutan jersey timnas Qatar pada pertandingan uji coba.

Gatot pun sempat meminta PSSI untuk memblacklist Andri dari semua kegiatan tim nasional akibat penolakan tersebut, kendati pada akhirnya ucapan itu ia tarik kembali dan Gatot meminta maaf. (BM)

(Visited 381 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid