Offside.co.id

Kesabaran Natshir Bersama Persib Berbuah Manis

Kamis 23 November 2017 22:22 WIB

Offside.co.id – Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, biasa disapa Deden, berhasil menjaga gawang Persib Bandung dengan sangat baik. Penjaga gawang yang direkrut pada tahun 2014 dari Arema ini awalnya hanya menjadi kiper ketiga dan tak pernah dapat menit bermain.

Kala itu dia masih berada di bawah bayang-bayang I Made Wirawan dan Shahrar Ginanjar, kiper pertama dan kedua “Maung Bandung”. Meski begitu, ia tak pernah berhenti dan terus berlatih demi mendapatkan menit bermain.

Seiring berjalannya waktu, Deden akhirnya bisa mengawali menit bermain saat ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Kini, ia telah bermain rutin mengawal gawang Persib meskipun silih berganti dengan I Made Wirawan.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Dan, kini, di pentas Liga 1 yahg baru saja berakhir, menit bermain didapat Deden di musim pertamanya lebih banyak dibandingkan saat ajang TSC 2016.

Pengawalan yang baik ditunjukkan pemain asal Soreang meskipun harus kecolongan 21 gol dari 23 penampilannya di Liga 1. Lebih banyak dari TSC yang hanya bermain sebanyak 19 pertandingan. Meski begitu, ia merasa puas karena sudah dipercaya untuk menjaga gawang Persib.

“Kalau secara pribadi Alhamdulillah di musim sekarang mampu lebih banyak tampil dan diberikan kepercayaan sama pelatih tapi kalau melihat dari prestasi tim saya sendiri juga kurang bagus, tetapi semua pemain sudah bekerja keras,” jelas Deden pada awak media ketika diwawancara di Mess Persib seperti dilansir laman Simamaung.

Baginya, menjadi kiper membutuhkan kesabaran ekstra. Berbeda dengan pemain lain seperti bek, gelandang, maupun striker yang dapat memasang tiga sampai empat pemain di satu posisi. Sedangkan klub hanya bisa memasang satu kiper saja saat bertanding.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Deden juga mengatakan bahwa menjadi kiper itu harus siap dan selalu sabar, sebab pelatih hanya akan memainkan kiper yang sedang dalam performa terbaiknya. (ARDI/KS)

(Visited 105 times, 8 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo