Offside.co.id

Ketajaman Timnas Bermasalah

Jumat 4 Mei 2018 08:56 WIB

Offside.co.id – Tim nasional U-23 Indonesia kembali memperlihatkan ketidakmampuannya mencetak gol ke gawang lawan. Untuk ketiga kalinya tim asuhan Luis Milla ini menyelesaikan pertandingannya tanpa gol setelah ditahan imbang Uzbekistan 0-0 pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (3/5).

Timnas U-23 meraih dua hasil seri masing-masing tanpa gol lawan Korea Utara dan Uzbekistan serta satu kekalahan Bahrain 0-1.

“Benar kami memiliki masalah mencetak gol. Kami harus kembali berlatih dan menentukan pemain yang kami cari sampai nanti Asian Games 2018,” ujar Milla di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Kamis (3/5) malam, seperti dilansir antaranews.

Namun, pria asal Spanyol tersebut tak lantas larut dalam pikiran negatif. Sebab bagi dirinya, ada hal positif yang bisa diambil dari penampilan timnas Indonesia di sepanjang Anniversary Cup yaitu pertahanan. Menurut dia, itu menjadi modal dasar utama membentuk kerangka tim yang diinginkannya.

“Sudah terlihat jelas bagaimana tim ini akan bergerak. Karena itu saya punya harapan besar atas tim ini,” kata Milla.

Seperti kata Milla, Indonesia memang menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit di PSSI Anniversary Cup 2018. Tim Garuda Muda hanya kebobolan satu kali dari tiga laga.

Bandingkan dengan tim lainnya, Korea Utara kemasukan enam gol, Uzbekistan lima gol dan Bahrain empat gol.

Indonesia sendiri berada di posisi ketiga PSSI Anniversary Cup dengan dua poin hasil dua seri (dengan Korea Utara 0-0, Uzbekistan 0-0) dan satu kalah (dari Bahrain 0-1) dari tiga laga, namun, Garuda Muda tidak mampu mencetak satu pun gol di Anniversary Cup 2018.

Anak-anak asuh pelatih Luis Milla melampaui Korea Utara yang bertengger di posisi keempat atau juru kunci karena kalah selisih gol. Korea menorehkan dua hasil imbang (kontra Uzbekistan 2-2, Indonesia 0-0) dan satu kali kalah (dari Bahrain 1-4).

Peringkat kedua direbut Uzbekistan dengan tiga poin dan juara Anniversary Cup 2018 diraih Bahrain dengan tujuh poin. (KS)

(Visited 53 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo