Offside.co.id

Ketika Tiga Pemain PSM Merangkap Jadi Karyawan

Senin 6 Februari 2017 14:45 WIB

Offside.co.id –  Titus Bonai, Rizky Pellu, dan Rasyid Bakri sepertinya tak perlu cemas soal masa depannya ketika gantung sepatu kelak. Pasalnya, tiga penggawa PSM Makassar tersebut, baru saja resmi menjadi karyawan di Bosowa Semen.

CEO PSM Munafri Arifuddin membenarkan hal itu. “Rasyid ditempatkan di Makassar sedang Pellu di Maluku. Kalau Tibo di Papua. Semuanya di Bosowa Semen,” kata Munafri.

Lanjut Munafri, pihak Bosowa memang ada kebijakan yang berbeda soal perekrutan karyawan baru. Mereka mengutamakan pemain PSM yang ingin jadi karyawan. “Ini sebagai jaminan ketika mereka tidak lagi jadi pemain aktif,” tambah dia.

Akan tetapi, lanjut Munafri, semua dikembalikan kepada pemain yang bersangkutan. Munafri pun memberi sinyal kepada pemain lain seperti Syamsul Haeruddin dan Ardan Aras. “Belum ada pembicaraan dengan saya, kalau mereka mau, mereka akan bicara dengan saya,” kata Munafri.

Kebijakan mengutamakan pemain menjadi karyawan, mirip dengan apa yang terjadi di Bhayangkara FC belakangan ini. Mereka memberikan prioritas kepada para pemain untuk menjadi polisi. Terbukti banyak pemain BFC yang tertarik dan kini berstatuskan polisi.

(Visited 240 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni