Offside.co.id

Ketua MPR: Alm Ricko Simbol Pemersatu Suporter

Senin 31 Juli 2017 08:34 WIB

Offside.co.id – Banyak netizen yang menyebut almarhum Ricko Andrean, bobotoh Persib, layak dijadikan sebagai simbol pemersatu suporter Indonesia Hal ini tidak lepas dari sosok Ricko yang rela mengorbankan nyawanya demi melindungi suporter Persija dari keroyokan oknum bobotoh Persib saat pertandingan Persib lawan Persija di Stadion GBLA, Bandung, pekan lalu.

 

Perhatian diberikan oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Bahkan ia mengusulkan Ricko Andrean sebagai pahlawan sepak bola Indonesia. Usulan Zulkifli itu disampaikan saat ia berkunjung ke rumah almarhum di Cicadas, Kota Bandung, Sabtu (29/7).

BACA JUGA :   Luis Milla Coba Tiga Pemain Timnas U-19

“Ricko telah memberikan contoh dan teladan bagi suporter sepak bola Indonesia. Saya berharap, ini adalah kejadian terakhir dan tidak ada korban-korban lainnya,” kata Zulkifli.

Menurut Zulkifli yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional itu, sudah saatnya menghentikan segala kebencian antar suporter sepak bola di Indonesia. Menurutnya, kejadian yang menimpa Ricko adalah momen untuk menghentikan segala kebencian itu.

“Saatnya kita menikmati pertandingan sepak bola di Indonesia ini tanpa rasa waswas. Tidak ada manfaat dengan berseteru. Mari kita menonton sepak bola dengan damai,” tutur Zulkifli.

BACA JUGA :   Dijamu Indonesia, Suriah Tanpa Kekuatan Penuh

Saat berkunjung ke kediaman keluarga Ricko, ia didampingi Ketua Umum Viking, Herru Joko beserta sejumlah stafnya dari MPR RI maupun DPP PAN, termasuk Bendahara DPP PAN, Ahmad Najib Qodratullah. (VP)

(Visited 56 times, 9 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo