Offside.co.id

Ketua SC Piala Presiden: ‘Kami Menggandeng Lembaga Audit’

Rabu 22 Februari 2017 17:55 WIB

Offside.co.id – Piala Presiden 2017 telah menyelesaikan babak penyisihan grup. Akhir pekan ini, akan digulirkan babak delapan besar yang akan dihelat di Stadion Manahan, Solo pada 25 dan 26 Februari 2017.

Ketua SC Piala Presiden 2017, Maruarar Sirait menjelaskan turnamen ini diupayakan akan berjalan sesuai dengan yang diinginkan Presiden Jokowi. Diantaranya adalah terbentuknya budaya fair play. Maka selama pelaksanaan turnamen tersebut tidak ada intervensi pihak-pihak tertentu serta tidak adanya pengaturan skor  dalam pertandingan.

Lalu, di turnamen ini akan diterapkan transparansi dalam hal keuangan. “Makanya kami menggandeng lembaga audit yang kridibel dan dapat dipercaya,” jelas Maruarar dalam rilis resminya.

Melihat biaya turnamen, jumlah hadiah dan matc fee yang diterima klub pada setiap pertandingan, anino penonton, dan juga rating televisi, adanya pengawasan finansial memang mutlak dibutuhkan. Maklum, perputaran uang terbilang besar.

Paling tidak, jika kebijakan itu benar-benar dilakukan (menggandeng lembaga audit,Red), minimal bisa menjadi patokan saat digelarnya kompetisi resmi nanti. Seperti yang diketahui, biaya kompetisi per musimnya sangat banyak. Belum lagi perputaran biaya yang dibutuhkan setiap kontestan untuk satu musim kompetisi.

(Visited 50 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni