Offside.co.id

Kim Jeffrey: Persib Harus Lebih Fokus Lagi

Minggu 19 Februari 2017 09:59 WIB

Offside.co.id – Melajunya Persib Bandung ke babak 8 besar Piala Presiden 2017 disambut cukup antusias oleh Kim Jeffrey Kurniawan. Pesepak bola Indonesia keturunan Jerman ini mengatakan, Maung Bandung harus lebih fokus lagi karena persaingan dan lawan yang semakin berat.

Persib memang menjadi tim terbaik di Grup 3 Piala Presiden, yaitu dengan menyapu bersih seluruh pertandingan yang dijalani dengan raihan kemenangan, dan memastikan diri melenggang mulus ke babak 8 besar.

“Yang terpenting kita menang bukan siapa yang mencetak gol. Buat saya itu tidak penting. Kita sekarang sudah maju ke babak 8 besar dan harus lebih fokus lagi,” ujarnya pada Offside.co.id.

Pernyataan Kim Jeffrey memang bukan tanpa alasan. Sebab, selain kekuatan tim kontestan yang cukup merata, laga 8 besar akan digelar di tempat netral, yakni Stadion Manahan di Kota Solo pada 25-26 Februari mendatang. Aroma persaingan juga diyakininya semakin ketat.

Namun Kim mengaku akan selalu memberikan penampilan terbaik di atas lapangan. “Ketika saya masuk ke lapangan, saya hanya ingin memberikan yang terbaik buat tim, tidak berpikir lain, apalagi nanti babak 8 besar yang persaingan akan semakin ketat,” tandasnya.

Penampilan gelandang mungil 26 tahun ini memang mengalami peningkatan. Jika tahun lalu sering mendapatkan cibiran dari Bobotoh, namun saat ini Kim telah membuktikan diri bisa bersaing di lini tengah Persib.

Ia pun berhasil menyumbangkan gol perdananya saat laga terakhir penyisihan Grup 3 melawan Persela Lamongan beberapa waktu lalu.

“kalau melihat permainan selama pre session (babak penyisihan Grup 3) ada kemajuan. Kita bermain semakin kompak, tapi kita tetap harus berjuang karena perjalanan masih panjang,” tegas Kim. (RN)

(Visited 443 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid