Offside.co.id

Kim Kurniawan: Rotasi itu Biasa

Selasa 30 Agustus 2016 11:27 WIB

Offside.co.id – Kim Kurniawan memang beda. Di mana pun eks pemain Persema Malang ini berlaga, selalu jadi pusat perhatian. Termasuk di Persib Bandung, klub yang dibelanya selama berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Saat Maung Bandung masih ditangani Dejan Antonic, ia menjadi pemain yang tak tergantikan. Posisinya di lini tengah, praktis tak bisa digeser oleh gelandang lain. Ia dianggap anak emas mantan pelatih Pelita Bandung Raya tersebut.

Ketika kursi kepelatihan beralih ke Djajang Nurjaman, ternyata status itu tak berubah. Ia tetap menjadi andalan di lini tengah. Karakternya yang pekerja keras, pantang menyerah, dan berani duel dengan lawan, membuat sosok yang selalu tampil trendi ini mendapatkan kepercayaan penuh dari Djanur.

Terkait statusnya yang belakangan kerap menjadi pilihan utama, Kim bersikap low profile. “Saya ucapkan terimakasih pada coach yang telah kasih kepercayaan pada saya. Yang penting kalau kita dikasih kepercayaan tugas di lapangan, kita sungguh -sungguh dan ikuti apa yang dijalankan tim pelatih saat main di lapangan.Mudah – mudahan saya bisa terus bersama Persib ke depannya dan meraup gelar,” beber dia di Stadion Si Jalak Harupat, beberapa waktu lalu.

Jika saja tidak menjadi pilihan utama, lanjut dia, itu sudah biasa. Menurutnya klub-klub besar di luar negeri selalu melakukannya. “Kalau rotasi atau pergantian pemain itu hal biasa. Setiap pemain pasti mengalami pergantian itu. Fokusnya kita main kasih seratus persen dan kerja keras di lapangan,” pungkas dia. (RN)

(Visited 225 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni