Offside.co.id

KLB PSSI, Arema Ikut K85

Selasa 24 Mei 2016 21:30 WIB

Keinginan pelaku dan tim sepakbola tanah air untuk memperbaiki sepak bola Indonesia melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI menjadi harga mati. Arema Cronus yang tergabung dalam Kelompok 85 (K85) mendukung penuh hal itu.

General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo mengaku, sejak awal Arema mendorong hal tersebut. Menurutnya, Arema harus satu sikap dengan voter lainnya yang tergabung dalam Kelompok 85 (K85). “Dari pertama kan kita sudah putuskan untuk gabung K85. Jadi harus satu suara,” kata Ruddy.

BACA JUGA :   Timnas U-23 Siap Ladeni Thailand

Selain menyuarakan untuk KLB, K85 juga mengajak untuk boikot hadir dalam kongres tahunan PSSI. Sebab, kongres tahunan hanya membahas kinerja federasi selama setahun. Tidak ada perubahan besar yang di hasilkan. “Arema sudah menjadi bagian K85, kita tahu konsekuensinya,” ujar Ruddy.

Selanjutnya, Kelompok 85 akan menggelar pertemuan untuk membahas kebijakan yang lebih jauh membahas PSSI dan sepakbola.

Gelombang dukungan untuk KLB PSSI semakin kuat seiring dicabutnya sanksi dari FIFA untuk sepakbola indonesia. K85 menuntut adanya perubahan besar di dalam tubuh PSSI. Sebab, PSSI selama ini tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik, apalagi Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti tersandung kasus korupsi. (FM)

(Visited 56 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid