Offside.co.id

Klock dan Pluim Bakal Repotkan Maung Bandung

Minggu 15 Oktober 2017 14:37 WIB

Offside.co.id – PSM Makassar tak gentar dengan ancaman Persib Bandung yang ingin mematikan pergerakan duet gelandang tengah mereka, Marc Anthony Klock dan Wiljam Pluim, saat keduanya bertemu dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Minggu (15/10).

“Jadi Persib Bandung ingin mengunci Klok dan Pluim, saya harap mereka memiliki kunci untuk menangani pemain kami,” kata Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts di Makassar, Sabtu, menanggapi ambisi tim pelatih “Maung Bandung” mengunci pergerakan dua pemain asal Belanda tersebut.

Seperti diwartakan Antara, Rene Alberts menjelaskan, pihaknya tentu tidak akan melakukan perubahan drastis saat menjamu Persib Bandung di Makassar. Tim kebanggaan masyarakat Makassar itu akan kembali menurunkan komposisi terbaiknya termasuk gelandang pekerja keras Marc Anthony Klok bersama Wiljam Pluim yang punya kualitas mengecoh lawan dan membuka peluang.

Dirinya juga mengaku tidak gentar dengan strategi yang akan dilakukan kubu lawan saat keduanya bertarung di lapangan. PSM yang akan tampil sebagai tuan rumah juga menegaskan akan kembali mengambil inisiatif penyerangan dan mendominasi permainan sejak menit pertama.

“Marc Klok dan Wiljam Pluim merupakan sosok penting dalam permainan tim. Jadi saya harap Persib Bandung memiliki kunci untuk mematikannya,”jelasnya.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan diri untuk pertandingan tersebut sejak menghadapi Barito Putera di pekan sebelumnya.

Ia menjelaskan, untuk lini tengah PSM Makassar memang begitu dominan sat bermain di kandang sendiri. Duet pemain Belanda Mar Anthony Klok dan Wiljam Pluim yang begitu sehati tentu patut menjadi perhatian,

Menurut dia, untuk permainan PSM memang belakangan ini begitu menjanjikan. Dirinya juga tidak lupa memberikan apresiasi dengan kedalam tim khususnya saat bermain dihadapan pendukungnya sendiri di Makassar.

“Tentu kita antisipasi untuk bertarung di tengah, kita tahu bagaimana PSM bermain tapi kita lebih apresiasi saat main di kandang. mereka begitu komplit apalagi dengan hadirnya Klok dan Ppluim yang punya daya jelalah tingi, trupas, dribiling yag bagus,” ujarnya. (KS)

(Visited 31 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo