Offside.co.id

Klub AKSI Akan Surati Presiden

Jumat 12 Agustus 2016 15:14 WIB

Offside.co.id – Kemarin (11/8) Sebanyak tujuh klub yang tergabung dalam Aliansi Klub Sepakbola Indonesia (AKSI) berkumpul di Kantor Arema Indonesia, Jalan Tidar No 1, kemarin (11/8). Mereka berkumpul untuk membahas langkah selanjutnya setelah ada wacana pemutihan klub yang disanksi PSSI.

Manajer Arema Indonesia, Harris Fambudi mengatakan hasil, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI beberapa waktu lalu merupakan hasil nyata perjuangan selama lima tahun terakhir ini.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

“Kita sangat optimis bisa tembus di kongres PSSI tanggal 17 oktober nantinya. Karena kita klub tergabung di AKSI tidak melanggar statuta PSSI pasal 39 yang isinya tentang skorsing ” ujar Harris.

Pertemuan AKSI kemarin merupakan yang ketiga kalinya. Nantinya, mereka berencana akan mengirim surat ke Presiden Joko Widodo. “Isinya tentang pernyataan sikap kami setelah ada wacana pemutihan,” tambahnya.

Selain itu, mereka yang tergabung di AKSI akan memggelar uji coba sebagai persiapan menyambut turnamen. “Akhir Agustus Arema Indonesia akan melawan Persibo Bojonegoro di Bojonegoro yang rencananya akan dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi. Bulan September Lampung FC melawan Persebaya dan Arema Indonesia melawan Lampung FC,” lanjut Harris.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

“Semoga hasil positif ini berlanjut,” tutup Harris. (FM)

(Visited 375 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid