Offside.co.id

Kokoh di Puncak, SSB Bina Taruna Juara LKG U-14

Minggu 2 April 2017 19:55 WIB

Offside.co.id – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Taruna yang bermarkas di Stadion Bea Cukai, Jakarta Timur, tampil sebagai juara Liga Kompas Gramedia (LKG) U-14 di Lapangan Galaxi, Halim Perdanakusuma, Minggu (2/4).

Bagi SSB Bina Taruna torehan gelar bergengsi ini adalah untuk pertama kalinya. Kemenangan diperoleh setelah mereka menaklukkan Garuda Putra 4-1.

Raihan ini membuat Bina Taruna tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan mengantongi poin 68 dari 30 pertandingan. Mereka unggul dua poin atas juara bertahan ASIOP Apacinti yang menang 4-0 atas tim Ricky Yakobi.

Pelatih SSB Bina Taruna Boni Safrudin Wijaya menyatakan gelar juara ini diraih berkat kebersamaan di dalam tim yang diasuhnya. “Menjaga kekompakan, itulah yang kami lakukan sejak awal,” katanya.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Dijelaskan juga, timnya memiliki konsistensi dalam cara bermain dan selalu fokus dalam pertandingan.

Di tempat terpisah Pembina SSB Bina Taruna, GH. Sutejo mengatakan, SSB Bina Taruna secara kontinyu melaksanakan pembinaan usia dini.

“SSB Bina Taruna dan Bina Taruna Football Academy sangat serius melaksanakan pembinaan usia muda dan para pemain Bina Taruna Football Academy (BTFA) juga kami sertaka dalam Training Center di Kompleks Stadion Bea Cukai. Lima pemain BTFA juga ikut seleksi Timnas U-19 PSSI yang dilatih Indra Sjafrie,” ujar Sutejo.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Menurutnya, SSB Bina Taruna dan BTFA sangat peduli terhadap pembinaan usia muda guna membantu PSSI dalam mendapatkan pemain-pemain muda berkualitas.

“Keberhasilan meraih juara di LKG U-14 setidaknya menunjukkan bahwa pembinaan usia muda di tingkat Asprov PSSI Jakarta, Jakarta Timur bisa dijadikan barometer,” papar Sutejo seraya berharap Gubernur DKI Jakarta dapat memberikan perhatian serius terhadap Klub-klub amatir sepakbola di Jakarta. (KS)

(Visited 139 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo