Offside.co.id

Kolev Puas Persija Gasak Home United

Selasa 5 Februari 2019 22:19 WIB

Offside.co.id – Tim “Macan Kemayoran” Persija memetik hasil positif dalam lawatannya ke kandang Home United. Persija sukses menggasak wakil Singapura tersebut 3-1 dalam kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (05/02/19) malam WIB.

Pelatih Persija Ivan Kolev pun puas dengan keberhasilan timnya. Menurut pelatih anyar asal Bulgaria itu Ismed Sofyan dkk bermain sangat kompak.

Dikutip dari laman resmi klub persija,id, Kolev mengatakan, “Saya hanya bersama tim selama tiga minggu. Tapi saya menemukan bagaimana tim ini sudah mempunyai cara bermain yang luar biasa. Tentunya kami berterima kasih kepada pemain yang tetap kompak di dalam dan di luar pertandingan.”

Persija membuka keunggulan lebih dulu tatkala pemain tuan rumah Ho Wai Loon membuat gol bunuh diri, menyusul tendangan bebas Fitra Ridwan pada menit kesembilan. Namun, Home United bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-43 melalui Song Ui-Young.

Pada babak kedua, Persija menambah dua gol lewat Alberto Goncalves dan Marko Simic. Kedua gol ini berawal dari umpan Riko Simanjuntak. Persija mengunci kemenangan 3-1 sekaligus lolos ke putaran kedua melawan wakil Australia, Newcastle Jets, 12 Februari mendatang.

“Sekali lagi tim bermain luar biasa. Kekalahan musim lalu seperti tidak membuat mereka terpengaruh,” tutup Kolev, mantan pelatih timnas Indonesia.

 

Gol Simic

Sementara itu striker Persija, Marko Simic, mempersembahkan golnya untuk Rizky Darmawan, mantan rekannya di Persija. Kebetulan, kemarin, Risky berulang tahun.

Striker asal Kroasia ini bukan tanpa alasan mempersembahkan gol untuk Rizky. Simic menyebut, dia ingin membuat Rizky kembali ceria dan tersenyum. Maklum, Rizky punya pengalaman buruk ketika bertemu Home United di AFC Cup musim lalu.

Gawangnya kebobolan enam kali dalam dua kali pertemuan. Hasilnya, Persija yang saat itu hanya butuh kemenangan 1-0 untuk lolos ke final zona harus mengubur impiannya.

“Semua orang tahu yang dialami oleh Rizky. Mudah-mudahan dengan kemenangan hari ini dia kembali ceria. Apalagi hari ini adalah hari ulang tahunnya. Semoga dia segera mendapatkan klub terbaik. Dia adalah kiper muda yang punya potensi bagus,” urai Simic.

Susunan Pemain

Home United: Rudy Khairullah; Abdil Qaiyyim Mutalib, Aqhari Abdullah, Faritz Abdul Hameed, Mohammad Faizal, Ho Wai Loon; Adam Swandi, M Hami Syahin, Izzdin Shafiq; Isaka Cernak-Okanya, Song Uiyoung.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan; Ramdani Lestaluhu, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Sandy Sute; Alberto Goncalves, Marko Simic. (KS)

Keterangan foto: Marko Simic (foto: persija.id)

(Visited 19 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo