Offside.co.id

Kondisi Awan Setho Berangsur Membaik

Minggu 28 Januari 2018 20:43 WIB

Offside.co.id – Kondisi kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, yang sebelumnya bertabrakan dengan striker FC Tokyo, Diego Oliviera, berangsur membaik setelah mendapatkan perawatandi RS. dr. Mintoharjo, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Awan sempat dilaporkan berada dalam kondisi cukup kritis pasca insiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (28/1). Didampingi dokter tim Bhayangkara FC, Alfan Nur Ashyar dan fisioterapi Aditya Prameswara Ardhi, Awan langsung mendapatkan perawatan intensif dari dokter spesialis bedah saraf kepala dan leher serta radiologi.

BACA JUGA :   Hattrick Ronaldo Selamatkan Portugal

Sederet pemeriksaan intensif pun dilakukan. Mulai dari foto rontgen kepala, leher, dada, head CT scan, hingga MRI 3D pada bagian kepala dan leher Awan. “Pada pemeriksaan awal di lapangan, Awan mengeluhkan sesak napas dan kesemutan pada bagian wajah dan kedua tangannya. Awan juga mendapatkan pendarahan di area mulut,” kata dr. Alfan.

“Dilakukan tindakan life saving dengan dugaan head and neck injury. Juga ada kecurigaan trauma cervical (saraf belakang leher). Saat di ambulans, Awan tetap dalam kondisi sadar dan tanda vital masih bagus. Sesampai di UGD, Awan pun mengeluhkan kesemutan pada kedua kakinya,” ungkap  Alfan seperti dijelaskan oleh Media Officer Bhayangkara FC.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Lebih lanjut dijelaskan, saat ditinggal pukul 00.00 WIB, Awan hanya mengeluhkan nyeri pada wajahnya yang besar kemungkinan akibat dari sisa benturan pada wajahnya. (IZZAT/KS)

(Visited 1.477 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo