Offside.co.id

Kongres di Makassar, Tetap Didanai PSSI

Minggu 14 Agustus 2016 07:13 WIB

Offside.co.id – Lokasi Kongres Luar Biasa PSSI sudah ditentukan. Bukan di Jakarta atau Balikpapan, melainkan Makassar. Penunjukan Makassar sebagai tuan rumah sesuai SK bernomor : 506/AGB/91/VII/-2016 yang ditandatangani langsung Sekretaris Jenderal PSSI Arwan Karim. SK ini menindak lanjuti undangan kongres PSSI dengan nomor 478/AGB/73/VII-2016 tertanggal 5 Agustus 2016.

Dalam kongres yang akan digelar pada 17 Oktober 2016 itu, Manajemen PSM Makassar menegaskan statusnya hanya sebagai panitia lokal. Sedangkan segala biaya pelaksanaan kongres akan menjadi tanggung jawab Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai induk organisasi.

Terkait pelaksanaa kongres, direktur Klub PSM, Sumirlan mengatakan PSSI telah menunjuk event organizer (EO) untuk mengurusi seluruh agenda kongres. “Sesuai aturan, kita di Makassar hanya sebagai pendukung atau panitia lokal. Untuk ketua panitia lokal kita rencana menunjuk CEO PSM Munafri Arifuddin,” kata Sumirlan di Makassar, Sabtu (13/8) seperti yang dikutip Antara.

Berdasarkan agenda yang telah ditetapkan melalui surat keputusan (SK), maka seluruh peserta akan check in di salah satu hotel di Makassar pada 16 Oktober 2016. Selanjutnya akan keluar atau check out pada 18 Oktober mendatang.

“Tentunya akan banyak orang yang akan menghadiri kongres PSSI nanti. Makanya kami akan egera membentuk kepanitaan untuk mengurus segala keperluan demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan kongres,” tambah Sumirlan.

(Visited 361 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni