Offside.co.id

Kongres PSSI, Arema Indonesia Berharap Jadi Voter

Jumat 28 Oktober 2016 10:46 WIB

Offside.co.id – Menjelang Kongres Biasa PSSI untuk memilih Ketua Umum, Wakil dan juga anggota Exco, Arema Indonesia, sebagai klub yang bergabung dalan Aliansi Klub Sepak bola Indonesia (AKSI) berharap diundang sebagai voter, bukan pengawas.

Novi Zaenal, pemilik Arema Indonesia menjelaskan, timnya masih terdaftar resmi sebagai pemilik suara PSSI. “Yang terdaftar di PSSI kan Arema Indonesia. Kami berharap bisa menjadi voter. Siapa sih yang tidak mau jadi voter. Soal legalitas kami sudah siap semua,” ujar Novi.

Dirinya juga menunggu komitmen Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi untuk mengembalikan status tujuh klub di Kongres tersebut.

Namun sejauh ini, Novi Zaenal sendiri belum menerima undangan resmi Kongres PSSI. Dirinya tidak mempermasalahkan tentang mundurnya pelaksanaan Kongres tersebut.

“Tidak masalah mundur. Yang memutuskan itu FIFA. Tapi, sampai saat ini masih belum ada undangan dari PSSI soal Kongres PSSI,” ucapnya lagi.

Istri pendiri klub Arema Indonesia tersebut, berharap setelah Kongres usai, Arema Indonesia bisa berlaga di kompetisi profesional tanpa adanya halangan.

“Kami ingin hidup normal lagi setelah selama ini vakum. Tapi nantinya bakal ada masalah. Kalian semua tahu masalahnya apa. Saya tidak mau bikin polemik. Biarkan semuanya berjalan dulu,” lanjutnya.

Selain itu, Novi juga ingin ketua umum PSSI terpilih nantinya bisa membawa sepak bola Indonesia lebih baik dan reformasi sepak bola Indonesia bisa berjalan.

“Jika melihat calonnya, ada beberapa figur yang bisa menjalankan itu. Tapi siapapun nanti yang terpilih, bisa membawa sepak bola Indonesia lebih berprestasi, lebih profesional, bersih dan pembinaan usia mudanya berjalan sehingga banyak pemain muda yang bagus,” tandasnya. (FM)

(Visited 601 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid
Powered by Live Score & Live Score App