Offside.co.id

Kongres PSSI, Jadinya Di Mana?

Senin 10 Oktober 2016 16:54 WIB

Offside.co.id – Lokasi Kongres PSSI masih belum jelas. Pihak Kemenpora menegaskan bahwa kongres PSSI yang akan digelar pada 17 Oktober 2016, akan dilangsungkan di Yogyakarta. Bukan di Makassar seperti yang sudah ditentukan jauh hari oleh PSSI.    

Akan tetapi, sampai saat ini, pelaksanaan di Yogyakarta pun juga belum pasti. Pada Jumat (7/10) malam, Polda DIY mengaku belum menerima surat perizinan Kongres digelar di Kota Gudeg. Padahal sebelumnya Frans Barung Mangare, Kabid Humas Polda Sulsel menyebutkan, bahwa Kongres PSSI tak mungkin digelar di Makassar. Sebab, izinnya sudah keluar dan diperuntukkan Kongres di Yogyakarta.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Kompol Sri Sumarsih, Penmas Polda DIY, menampik pernyataan dari Polda Sulawesi Selatan, bahwa Mabes Polri telah surat izin Kongres di Yogyakarta.  “Tidak benar kalau Polda Sulsel bilang begitu. Soalnya sampai Jumat, saya cek tidak ada surat dari Mabes terkait izin Kongres,” katanya kepada media, Minggu (9/10).

Simpang siur informasi ini jelas akan menyulitkan pemilik suara sah PSSI. Bukannya apa-apa, jauh hari mereka sudah mendapatkan undangan sah dari PSSI soal lokasi kongres. Bahkan segala akomodasi juga sudah disediakan.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Tak hanya itu. PSSI juga mengklaim kongres di Makassar akan dihadiri perwakilan dari FIFA dan AFC. Itu artinya, agenda itu diakui oleh organisasi sepak bola internasional tersebut. Pertanyaannya, apakah mungkin lokasi kongres dipindah dalam waktu yang relatif singkat?

(Visited 275 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni